Antisipasi Penyebaran Virus Corona Dilingkungan Pasar Tradisional, Muspika Modung Gelar Rakor Dengan Kepala Pasar

 

Plh Danramil Modung saat menghadiri rakor dengan kepala Pasar

Bangkalan,maduranewsmedi.com– jumlah wrga kabupaten Bangkalan yang terpapar virus Corona (covid-19) terus meningkat. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingungan pasar Tradisional, Muspika Modung menggelar rapat koordinasi  (rakor) dengan kepala pasar Kedungdung dan kepala pasar Modung Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan. Rabu (03/06/2020).

Plh. Danramil Modung Letda Inf Supono menjelaskan, dalam rakor tersebut kepala pasar harus menekankan kepada penjual atau pembeli di para tradisional agar menggunakan masker, menyiapkan cuci tangan dengan handsanitizer di pintu masuk dan pintu keluar pasar dan harus ada petugas yang menjaga. “

Selain itu, Plh. Danramil Modung Letda Inf Supono menghimbau kepada seluruh masyarakat  agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, setiap keluar rumah wajib menggunakan masker, menghindari kerumunan, kalau tidak ada keperluan tetap tinggal dirumah saja.

Sebab kata dia, warga yang terinveksi virus Covid-19 di Bangkalan  saat ini terus bertambah. “Kita mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi himbauan pemerintah setiap keluar rumah wajib memakai masker, menjalankan protokol kesehatan, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan mengadakan penyemprotan pasar minimal satu minggu sekali,” pungkasnya.

Selain Plh. Danramil Modung, Letda Inf Supono Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Camat Modung Heri Arifin, S.H., MM, Kapolsek Modung AKP Suwaji, S.H., MM, , Kepala pasar Kedungdung M. Romli, Kepala pasar Modung M. Mansyur, dan Sekcam Modung. (dim/shb).