HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

BAZNAS Kabupaten Bangkalan Targetkan Rp 2 Milyar Dari Pengumpulan Zakat ASN

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan mentargetkan Rp 2 Milyar  pada tahun 2022 pengumpulan infaq dan Sodakoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pemkab Bangkalan. target pengumpulan Infaq dan Sodaqoh sebesar Rp 2 Milyar diungkapkan dalam   pembahasan Program kerja Baznas di tahun 2022, yang digelar di pendopo agung kabupaten Bangkalan, Senin (20/12/2021).

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, mengatakan, Baznas kabupaten Bangkalan dapat memaksimalkan pengelolaan zakat dari sektor aparatur di internal Pemkab Bangkalan dan juga dari instansi sektoral. sebab Baznas Bangkalan mampu menanamkan kepercayaan di kalangan aparatur sipil negara (ASN) dengan pengelolaan zakat dan sedekah.”Karena Baznas ini merupakan sebuah lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan zakat maupun sedekah melalui pengelolaan yang baik,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, Pihaknya akan meminta kepada ASN untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas kabupaten Bangkalan. Bahkan di tahun depan ini pemkab akan mewajibkannya. “Saat ini memang belum diwajibkan tapi di tahun depan, Insyallah akan diwajibkan. Kami mohon sinergitasnya dan kerjasamanya kedepan,”katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bangkalan, KH Jazuli  Nur mengatakan, Rencana kerja Baznas tersebut dengan menargetkan pemasukan sebesar Rp. 2 Miliar itu sesuai  arahan dari Baznas Provinsi Jawa Timur. (sdi/shb).