HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru PGRI Bangkalan Serahkan Donasi Kemanusian Langsung Ke Kabupaten Lumajang

lumajang, , maduranewsmedia.com – Untuk meringankan beban korban erupsi gunung Semeru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bangkalan menyerahkan donasi kemanusian sebesar  Rp 94 .600 .000. Donasi kemanusiaan itu diserahkan langsung oleh pengurus PGRI kabupaten Bangkalan  ke Posko PGRI kabupaten Lumajang. “Alhamduuillah donasi pertama yang sudah kita serahkan Rp. 40 juta dan harl ini kami menyerahkan langsung donasi ke 2 Rp. 55.600.000,  melalui posko PGRI Kabupaten Lumajang, ” kata Ketua PGRI  Kabupaten Bangkalan, Jupri Kora, Selasa (21/12/2021)

Donasi kemanusiaan dari PGRI Kabupaten Bangkalan yang diberikan kepada korban erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang itu merupakan dana yang dikumpulkan dari  anggota PGRI kabupaten Bangkalan. “Dana yang kita donasikan ke korban erupsi gunung Semeru kita kumpulkan dari anggota, ” Jelas Jupri sapaan akrabnya Ketua PGRi kabupaten Bangkalan ini.

Selain dari angggota PGRI kabupaten Bangkakan, donasi kananusiaan untuk korban bencana alam di kabupaten  Lumajang itu juga dikumpulkan dari para guru lembaga satuan Pendidikan di kabupaten  Bangkalan. “Donasi kemanusiaan ini juga kami kumpulkan dari para guru TK, SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten  Bangkalan, ” terang Ketua PGRI Kabupaten Bangkakan yang juga Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkakan ini.

Ditambabkan Jupri setelah donasi Kemanusiaan tahap ke 2 terkumpul,  dirinya bersama engurus PGRI Kabupaten Bangkalan langsung menyerahkan Donasi lemanusia itu ke posko atau dapur umum PGRI cabang Candipuro kabupaten Lumajang. “Pengurus PGRI Kabupaten Bangakalan yang  berangkat ke Lumajang 5 orang termasuk saya, ” tuturnya.

Ketua PGRI Kabupaten Bangkalan mengharapkan, Donasi kemanusian dari PGRI kabupaten  Bangkalan bisa bermanfaat. “Saya berharap mudah mudahan bantuan yang kami berikan  meringankan beban mereka dan semoga bermanfaat, ” pungkasnya. (min/shb)