Belum Terima Gaji, THL Pemkab Bangkalan Diminta Bersabar

Sekdakab Bangkalan, Eddy Moeljono

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ssampai saat ini Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan pemkab bangkalan belum menerima gaji. Belum terima gaji THL ini disebabkan karena sistem administrasi pada  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum siap. “Untuk Gaji THL ini tergantung kesiapan dari OPD masing-masing, kalau dananya sudah siap, jadi THL supaya bersabar,” kata Sekdakab Bangkalan, Eddy Moejono, Jum’at (12/1/2018).

Sebab kata dia, gaji THL itu diserahkan melalui OPD Masing-masing. “OPD di pemkab bangkalan ini ada yang kecil, sedang dan besar, barangkali OPD yang pengelolaan keuangannya atau perangkat lunaknya mudah, kemungkinan gjai THL-nya sudah cair. Jadi gaji THL ini memang tergantung ke OPD masing-masing,” jelas Yon panggila akrabnya Eddy Moeljono.

Namun kata Yon, untuk pembayaran Gaji THL ini anggaranya bukan dari Dana Alokasi Umum (DAU) namun dar anggaran APBD pemkab Bangkalan. “Gaji THL ini dari APBD bukan dari DAU, jadi untuk pencairan gajianya memang tergatung kepada OPD,” jelasnya.

Namun Sekdakab Bangkalan ini Optimis, Pertengahan bulan Janauri ini, seluruh OPD sudah memberikan gai kepada THL. “Saya Optimis Pertengahan Bulan ini, THL sudah terima gaji semuanya,” pungkas Yon. (hib/shb)

iklan 100x100