HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

LSM Pecinta Lingkungan Bantu Bawaslu Bangkalan Lucuti APK Yang Dipaku Dipohon

Ketua Bawaslu Bangkalan, Achmad Mustai Saleh (pakai topi) saat memimpin penertiban APK

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada pekan ke-7 masa kampanye Pemilu 2024, Bawaslu kabupaten Bangkalan kembali melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipaku dipohon dan dipasang di areal taman. Luar biasanya pada penertiban APK kali ini, Bawaslu Bangkalan didukug LSM pecinta lingkungan dalam melucuti APK yang di paku di pohon. “Alhamdulillah selain DLH dan Satpol PP kita dapat dukungan dari LSM pecinta lingkungan dalam jum, at bersih penertiban APK ini, ” kata Ketua Bawaslu Bangkalan, Achmad Mustain Saleh usai memimpin penertiban APK di kota Bangkalan, Jum, at (19/01/2014)

Dikatakan dia, kegiatan jum, at bersih dari APK ini merupakan kegiatan Bawaslu propinsi Jawa Timur “Jum, at bersih dari APK ini merupakan kegiatan rutin dan merupakan program dari Bawaslu jawa Timur, ” jelas Mustain sapaan akrabnya Ketua Bawaslu Bangkalan ini.

Sementara itu, anggota Bawaslu Bangkalan, Mochammad Masyhuri  mengatakan, untuk menjaga ketertiban pada tahapan kampanye dalam pemilu 2024, Bawaslu Bangkalan dan jajaran pengawas adhoc telah menertibkan APK yang melanggar. “Mekanisme kampanye telah diatur dalam PKPU nomor 20 tahun 2023. Dalam Pemasangan alat
peraga Kampanye Pemilu dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan, dan keindahan kota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” terang Masyhuri panggilan akrabnya anggota Bawaslu Bangkalan ini.

Dikatakan dia, pada penertiban APK pekan ketujuh ini ada 921 APK  yang
dipaku di pohon dan di letakkan di taman kota yang mengganggu keindahan.”Ratusan APK yang sudah kita lucuti itu disimpan di kantor Satpol PP, ” pungkas Masyhuri. (min/shb)