HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Berhasil Tekan Sebaran Covid-19, Presiden RI Jokowi Beri Apresiasi Kepada Kabupaten Bangkalan

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino S.I.K bersama anggota Forkopimda Bangkalan saat mengikuti upaca HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi kepada kabupaten Bangkalan yang telah berhasil menurukan angka sebaran covid-19 dan merubah  zona sebaran dari zona merah menjadi zona orange. Apresiasi itu disampaikan oleh Presiden Jokowi secara virtual pada saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke 75.“ Sebenarnya apresiasi ini diberkan bapak Presiden kepada bangkalan,  bukan pada Polres, bukan kepada Kapolres tapi kepada warga Bangkalan,” kata  Kapolres Bangkalan,  AKBP Alith Alarino S.I.K usai mengikuti apel peringatan HUT ke 75 secara virtual di Pendopo Agung Bangkalan,  Kamis (01/07/2021).

Dikatakan dia, Presiden Jokowi mrmberikan apresiasi kepada seluruh warga Bangkalan, memberikan  Apresiasi kepada tokoh agama yang ada di bangkalan, memberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang ada di bangkalan dan memberikan apresisasi kepada tokoh pemuda yang ada di kabupaten bangkalan, “Jadi pak Presiden membeikan apresiasi kepada  seluruh bangkalan, terhadap pelaksanaan pencegahan covid-19 yang ada,” jelas Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Alith, Presiden Jokowi mengharapkan sinerjitas untuk menurunkan angka sebaran covid-19 terus terjaga. “Harapan pak Presiden, kondisi seperti ini terus terjaga terus terjalin,  sinerji antara steak holder dari pemerntah daerah dengan masyarakat, seiring sejalan dalam menjaga Covid-19 ini,artinya masyrakat harus tetap disiplin terhadap prokes, tetap disiplin terhadap 5 M, masyarakat harus terus menjaga itu,” terangnya.

Kapolres Bangkalan opitimis, sebaran covid-19 di kabupaten Bangkalan terus menurun. “ Polri Presisi dalam penanganan covid-19 ini. saya yakin dan percaya masyarakat bangkalan bisa, masyarakat bangkalan sehat. karena kabupaten bangkalan yang tadi-nya menjadi perhatian bersama, kapolres bersama forkopimda bangkalan terus bersinerji untuk menyehatkan masyarakat Bangkalan,” tutur Alith.

Ditambahkan Alith, untuk menurunkan sebaran covid-19 banyak upaya yang teah dilakukan. “Upayanya banyak seperti kegiatan trecing, testing, vaksinasi, himbauan, sosialisasi, pengetatan di zona-zona merah kemudian operasi yustisi tetap kita lakukan dengan harapan semoga warga bangkalan bisa sehat dan bisa terhindar dari covid-19 dan kabupaten bangkalan lepas dari pandemi covid-19 supaya kehidupan sosial,  kehidupan perekonomin di bangkalan bisa tumbuh,” pungkasnya. (min/shb).