Bupati Bangkalan Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka

bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat melantik 9 pejabat struktural

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron melantik 9 orang  pejabat pimpinan tinggi Pratama hasil seleksi terbuka. “Saya sampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” kata Ra Latif sapaan akrabnya bupati Bangkalan usai melantik pejabat pimpinan tinggi pratama  di pendopo agung, Rabu (20/05/2020). .

Dikatakan dia, pelaksanaan mutasi dan promosi yang dilakasanakan kali ini dalam rangka mengisi jabatan pimpinan  tinggi pratama yang merupakan hasl proses seleksi secara terbuka yang dilaksanakan panitia seleksi   beberapa waktu yang lalu dan sudah mendapatkan persetujuan atau rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Para pejabat difinit bisa bekerja secara maksimal mungkin karena sudah mempunyai kwenangan penuh,” jelas Ra Latif

Dijelaskan Ra Latif, pelaksanan mutasi dan promosi ini suatu perjalanan lembaga yang normal  walaupun dilaksanakan pada saat pemerintah bersama-sama mengantisipasai adanya wabah covid-19 dan juga akhir bulan romdahan. “Namun  hal ini harus kita laksanakan untuk mengisi kekosongan struktur dan juga telah melalui mekanisme yang telah ditetukan dan dilakukan pembahasan oleh tim Baperjakat selain proses selesi terbuka,” katanya.

Tidak ada posisi yang lebih tinggi atau tidak penting kata Ra Latif, semua posisi yang ada dalam pemerintah sama pentingnya karena antara yang satu dengan lainnya merupakan suatu kesatuan dalam upaya mensukseskan   visi dan misi  dari bupati. Sehingga kalau ada salah satu struktur pemerintahan tidak jalan, maka pemerntahan tentu berjalan tidak optimal.

Ditambahkan Ra Latif, mutasi dan promosi ini untuk mengisi kekosongan jabatan serta untuk memperkuat dan memberikan ruang belajar hal yang baru, untuk itu bagi pejabat yang dilantik hadapi tantangan dan tugas yang baru dan semangat belajar dalam mengoptimalkan dan meningkatka kinerja di posisi yang baru. “Hendaknya para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas-tugas yang dibebakan dengan baik sesuai petunjuk dan tugas pokok yang telah digariskan oleh setiap unit kerja,” tuturnya.


Bupati Bangkalan mengharapkan agar oara pejabat yang baru dilantik itu dapat mengarahkan, membina dan mengatur para staf atau pelaksana di lingkungan unit kerja masing-masing untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi. Sesuai rencana dan target yang telah ditentukan perlu diingat bahwa keberhasilan dan kesuksesan seseorang pimpinan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan. “Oleh sebab jadilah pemimpin yang handal dan profesional denganberbagi inovasi dan tetap mengacu kepada aturan yang berlaku,” pungkasnya..

Ke- 9 orang  pejabat pimpinan tinggi Pratama hasil seleksi terbuka yang dilakntik itu antara lain; Sekretaris DPRD kabupaten Bangkalan Akhmad Roniyun Hamid, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Anang Yulianto Hari Purnomo AP, MM, Kepala Dinas Sosial, Wibagio Suharta, Kepala Dinas Perhubungan, Moawi Arifin, Kepala Dinas kopersai dan usaha Mikro, Ir Iskandar Ahadiyat, Kepala Bappedda, Eko Setyawan,  Pj Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Abd Aziz, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Drs Andang Pradana  dan  Direktur umum RSUD Syamrabu, dr Nunuk Kristiani. (hib/shb)