Cinta Produk Dalam Negeri, PHE WMO Bersama 2  KKKS di Jatim Raih Penghargaan Menteri ESDM

Kepala Perwakilan SKK Migas saat menerima Penghargaan
Kepala Perwakilan SKK Migas saat menerima Penghargaan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) yang melakukan kegiiatan pengeboran di wilayah kabupaten bangkalan menerima penghargaan dari Kementrian ESDM. Penghargaan itu diterima oleh PHE WMO bersama 2 (dua) Kontraktor Kontrak kerjasama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Jawa Timur. Kedua KKS itu adalah Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) dan Husky CNOOC Madura Limited (HCML)

Tiga perusahan yang beroperasi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas itu menerima “Penghargaan atas Kinerja Penggunaan Produk Dalam Negeri pada Kegiatan Usaha Hulu Migas 2015” dari Kementerian ESDM.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Ali Masyhar menyambut gembira atas keberhasilan PHE WMO, JOB PPEJ dan HCML meraih penghargaan ini. “Selamat atas capaian PHE WMO, JOB PPEJ dan HCML. Ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa industri migas punya manfaat langsung pada peningkatan perekomian dan dunia usaha nasional, termasuk di daerah,” katanya, Senin (25/07/2016)

Penghargaan yang untuk PHE WMO, JOB PPEJ dan HCML itu diserahkan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said diterima oleh General Manager PHE WMO, Sri Budiyani, General Manager JOB PPEJ Akbarsyah dan Senior Manager of Development HCML, Jonny Pasaribu, di kantor Kementerian ESDM, Jumat pekan lalu.

Dalam acara yang juga beragendakan “Breakfast Meeting Capaian Industri Migas Semester I Tahun 2016 dan Sosialisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Pada Kegiatan Usaha Hulu Migas” tersebut, PHW WMO, JOB PPEJ dan HCML menjadi 3 (tiga) dari hanya 13 KKKS yang dinilai layak oleh Kementerian ESDM untuk menerima penghargaan ini.

Kinerja PHE WMO, JOB PPEJ dan HCML dalam penggunaan produk dalam negeri yang dinilai sangat baik mengantarkan HCML berhak untuk menerima “Penghargaan Cinta Karya Nusantara Dengan Peringkat Perak”. (hib/shb).