Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo Hadiri Launching Dua Kampung Tangguh Covid-19

bupati bangkalan memotong pita saat melaunching kampung tangguh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos menghadiri Launcing dua kampung tangguh yang dilaunching di dua desa dan dua kecamatan di kabupaten Bangkalan. Kedua kampung tangguh yang dilaunching itu adalah Kampung Tangguh di Perum Griya Abadi Desa Bilaporah Kecamatan Socah dan Kampung Tangguh di Desa Karang Pao Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Rabu (27/5/2020).

Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos menjelaskan, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh adalah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dengan terbentuknya Kampung tangguh Covid 19 ini, para relawan melaksanakan pendataan, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan,  pemberlakuan physical distancing terhadap warga yang keluar masuk Kampung, jika terdapat warga berasal dari wilayah terjangkit untuk isolasi,” kata Ari sapaan akrabya Dandim 0829 Bangkalan  disela-sela acara Launching kampun tangguh

Dikatakan dia, pihaknya bersama instansi laindi kabupaten bangkalan sipa membantu dalam mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) “Kodim 0829/Bangkalan beserta jajaran bersama-sama Instansi lainnya, siap membantu dalam penanganan Covid-19 dalam pembentukan Kampung Tangguh untuk mencegah penyebaran Virus Corona hingga ke tingkat Kampung,” jelas Ari


Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo optimis dengan keberadaan kamung tangguh ini, virus Corona Covid-19 bisa hilang dari kabupaten Bangkalan. “Jika semua Desa dan Kampung dengan konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan, maka pencegahan penyebaran Covid-19  dapat ditekan bahkan dapat dihilangkan dari wilayah Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Launching Kampung Tangguh Virus Corona Disease (Covid-19) di dua kecamatan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Forkopimda Bangkalan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Posko, rumah Karantina, lumbung pangan, APD dan obat-obatan. (dim/shb).