Di Kabupaten Bangkalan Hanya 34 Lembaga SMP dan MTs Yang UNBK

melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Risman Iriyanto

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dari 236 lembaga sekolah di kabupaten bangkalan 34 lembaga sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) sisanya 206 sekolah masih melaksanakan ujian secara manual. “UNBK ini kan tidak wajib,” kata Kasi Kurrikulum dan Penilaian, Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Risman Iriyanto, Jum,at (17/3/2017).

Dikatakan dia, untuk SMP dan madrasah Tsanawiyah yang ujinan nasionalnya menggikuti UNBK saat ini telah dua kali melakukan simulasi UNBK. “SMP dan MTs yang UNBK sudah 2 kali simulai, tinggal simulasi yang ke-3 atau gladi bersih yang akan kita gelar nanti tanggal 20-21 Maret,” jelas Risman.

Lebih lanjut Risman menjelaskan, dalam dua kali simulasi yang dilakukan, para siswa siswa yang telah bisa untuk menggunakan komputer. “Tujuannya simulasi ini kan untuk melatih penggunaan program aplikasi, jadi saat simulasi, siswa sudah bisa login,” terangnya.

Ditambahkan Risman, ke-34 sekolah yang UNBK itu terdiri dari 10 lembaga sekolah SMP negeri, 20 SMP swata dan 4 Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah swasta. “Dari total 34 Sekolah ini, ada yang UNBK mandiri dan ada sekolah yang bergabung,” katanya.

Untuk yang UNBK mandiri kata Risman, untuk SMP yangnegeri ada 5 sekolah antara lain : SMP negeri 4 Kamal, SMP negeri 1 bangkalan, SMP negeri 2 bangkalan, SMP negeri 5 bangkalan, sedangkan SMP swasta ada 3 yaitu SMP Nurul Amanah Burneh, SMP Darul Hikmah Burneh dan SMP An Nur Fuadi Bangkalan. Sedangkan untuk Madrasah Tsawaiyah yang UNBK madiri ada 2 sekolah yaitu Madrasah Tsanawiyah Negeri Bangkalan dan Madrasah Tsawaiyah Agung Mulya Sangra Agung. “Kedepankita Fokuskan semua sekolah SMP dan Mts di bangkalan UNBK,” pungkas Risman. (hib/shb).

iklan 100x100