HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Di Sapu Angin Puting Beliung, Puluhan Atap Rumah Warga Rusak, BPBD Bangkalan Langsung Berikan Bantuan Treppal

Petugas Dari Satlantas saat membersihkanpohon yang tumbang akibat angin puting beliung di jalan Halim Perdana Kusuma

Bangkalan.maduranewsmedia.com-Hujan Deras yang disertai angin puting beliung yang terjadi, Sabtu (22/12/2018) sore menyapu atap puluhan rumah warga di Perumahan Griya Utama dan di Perum Pondok Halim 2. “Informasi sementara yang kami terima, di Perum Griya Utama ada kurang lebih 10 rumah yang tersapu atapnya, rata-rata hanya atapnya yang tersapu angin puting beliung,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris, Sabtu (22/12/2018) malam.

Dikatakan dia, selain menyapu atap rumah warga di dua perumahan tersebut, akibat angin puting beliung sejumlah pohon tumbang. “Di pendopo pohon Gombor tumbang, pohon tumbang juga terjadi  di Wllayah Ketengan di depan Rumah makan Bebek Sinjay dan di jalan Halim Perdana Kusuma (ring Rioad) di dekatnya kantor gudang Bulog,” jelas Rizal panggilan akrabnya Kepada BPBD Bangkalan.

Dijelaskan dia, untuk menangani korban puting beliung tersebut, pihaknya telah menerjukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bangkalan ke lokasi bencana. “Tim kami (TRC Red) telah melakukan kaji cepat, pul data dulu dan malam ini kita juga masih berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan hidup untuk menangani masalah pohon yang tumbang, termasuk pohon gombor di dalam pendopo,” terangnya.

Ditambahkan Rizal Morris, malam ini setelah melakukan koordinasi dengan DLH BPBD bangkalan langsung menuju ke lokasi bencana yaitu di Perum Pondok halim dan perum Griya Utama untuk memberikan bantuan treppal. “Malam ini kita langsung memberikan bantuan treppal, karena rata-rata atapnyanyang rusak, bantuan langsung kami berikan, kuatir nanti malam hujan lagi, kasiahn korban bencana puting beliung itu,” pungkasnya. (hib/shb)