Dinas Perpustakaan Dapat Tambahan Anggaran Rp 50 Juta

Kepala bidang Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan, Latifah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan mendapatkan tambahan anggaran Rp 50 juta pada APBD tahun 2020 ini. Anggaran tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan anggaran pada tahun 2019. “Alhamdulillah kami mendapatkan tambahan anggaran yang lebih besar i 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Kepala bidang Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Bangkalan, Latifah, Senin (24/02/2020)

Ditambahkan dia, adanya tambahan anggaran ini pihaknya akan dimanfaatkan untuk pengadaan buku baru. “Kami mendapatkan anggaran dari APBD sebesar Rp 100 juta ini sudah naik 2 kali lipat, pada  tahun lalu kami mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 50 juta. Dana ini nantinya akan kami anggarkan untuk pengadaan buku sebanyak 600 eksemplar, ” jelas Latifah.


Dijelaskan, pengadaan buku baru tersebut dilaksanakan pada  bulan Maret nanti. “Untuk pengadaan buku ini, Insya Allah pada bulan maret dan bukunya sudah kami perbarui di perpustakaan umum,” terangnya.

Dengan adanya penambahan buku baru ini kata Latifah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  bisa meningkatkan kualitas minat membaca masyarakat. “Kami berharap dengan adanya buku baru ini para pelajar makin meningkatkan kualitasnya terutama di bidang minat membaca, dan juga dengan adanya buku baru ini, kami berharap bisa bermanfaat khususnya kepada para pelajar dan mahasiswa yang ada di kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (ver/shb)