HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tanah Merah Sasar Pedagang Hewan Pasar Tanah Merah Yang Tidak Pakai Masker

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tanah Merah Saat membagi-bagikan Masker kepada Pedagang Pasar Hewan Tanah Merah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di kalangan pedagang pasar tradisional, tim satgas penanganan Covid-19 kecamatan Tanah  kabupaten Bangkalan menyasar para pedagang pasar hewan Tanah Merah yang tidak memakai masker. “Pemberian masker kepada para pedagang ini selain untuk meningkatkan masyarakat bermasker juga untuk mencegah penularan virus Covid-19,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan tanah Merah, Salman Hidayat di sela-sela kegiatan pembagian masker di pasar hewan Tanah Merah, Sabtu (17/07/2021).

Dalam kegiatan pembagian masker yang dilakukan pada hari pasaran itu, Tim Satgas Covid-19 keamatan Tanah merah yang terdiri dari Kapolsek tanah Merah, AKP Djanu Fitrianto, Danramil Tanah Merah, Kapten Kav Handri T, dan Petugas dari Puskesmas Tanah Merah serta Kepala Pasar Tanah Merah, Wasik menyasar setiap pedagang dan pembeli yang ada di pasar hewan Tanah Merah.

Selain membagi-bagikan masker, tim satgas covid-19 kecamatan Tanah Merah juga mensosialisasikan agar masyarakat selalu mematahui protokol kesehatan (Prokes). “Kecamatan Tanah Merah saat ini masih zona orange, makanya untuk menekan penyebaran Covid-19 kita terus sosialisasikan prokes secara massif kepada masyarakat, lebih-lebih kepada para pedagang di pasar hewan Tanah Merah ini,”  jelas Salman sapaan akrabnya Ketua Satgas Covid-19 kecamatan Tanah Merah ini.

Sosialisasi Prokes secara massif itu terus dilakukan dengan harapan masyarakat, khusunya para pedagang di pasar tradisional Tanah Merah ini tidak lupa selalu menggunakan masker untuk mengurangi penularan Covid-19.  

Sementara itu, Kepala pasar Tanah Merah, Wasik mengukanpkan terkait dengan Prokes ini, pihaknya seringkali membagi-bagikan masker kepada para pedagang agar supaya mereka tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dalam satu minggu 1 hingga 2 kali kami membagi-bagikan masker kepada pedagang,” terangnya.

Dengan pembagian masker ini diharapkan tidak ada pedagang yang sampai terpapar virus Corona (Covid-19). “Kalau pedagang tidak mempunyai masker bisa minta langsung kepada kami, karena kami memang selalu menyiapkan masker untuk pedagang,” pungkasnya. (min/shb)