Dispenduk Capil Bangkalan Akan Terbitkan KTP Anak

Kabid Administrasi Kependudukan (adminduk), Dispendukcapil Bangkalan, Irisuud

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam waktu dekat ini Dinas Kepndudukan dan catatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Bangkalan akan menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA). “Untuk KIA ini masih dalam proses pengadaan kartu,” kata Kadispendukcapil, Zakaria melalui Kabid Adminisatrasi kependudukan, Irisuud, Sabtu (09/11/2019).

Dikatakan dia, jika proses pengadaan blangko KIA ini telah tuntas, maka dilanjutkan dengan realisasinya. “Saat ini sedang dalam proses pengadaan, setelah ada 3 perusahaan yang telah mengajukan penawaran,” jelas Su’ud sapaan akrabnya Kabid Adminduk ini.

Dijelaskan Su,ud, proses pelaksanaan penawaran blangko KIA ini telah mengacu kepda Kepmendari no 2 tahu 2016 tentang KIA. “Jadi dalam Kepmen itu ada spesikasinya dalam pengadaan blangko KIA, dan ada perusahaan yang telah siap untuk pengadaan blangko KIA itu,” terangnya.

Kabid adminduk Dispenduk kabupaten bangkalan ini mengaharapkan, agar supaya proses pengadaan blangko oleh perusahaan pemenang tidak lama. “Insya Allah dalam waktu dekat KIA di kabupaten bangkalan ini telah terealiasasi,” pungkasnya. (hib/shb)