Dua Anggota Dewan Asal Partai Nasdem Beda Pendapat Sikapi Rencana Raperda Poligami

dua anggota DPRD pamekasan dari Partai Nasdem

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Rencana raperda poligami yang saat ini lagi di godok di DPRD kabupaten Pamekasan menjadi trending topik di kabupaten pamekasan muapun masyarakat di luar kabupaten yang mempunayi julukan Gerbang salam itu. Rencana Raperda Poligami itu, kini mulai banyak menuai kritikan penolakan dari berbagai kalangan,  namun kritikan penolakan dan pendapat berbeda muncul dari kubu partai Nasdem.

Apik ketua komisi VI ini, dan Wardatus Syarifah adalah satu partai yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) Apik, berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi, Kecamatan Proppo dan Palengaan, sedangkan Wardatus Syarifah, berasal dari Dapil I meliputi Kecamatan Kota dan Kecamatan Tlanakan.

Menurut Wardatus Syarifah anggota DPRD yang menjabat Wakil Ketua Komisi I ini, mengatakan, wacana raperda poligami yang di lontarkan Apik Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, di tolak oleh rekannya separtai, hal itu karena tidak berdasar, dan dirinya menolak atas wacana raperda poligami itu menjadi raperda.

“Meskipun saya satu partai, akan tetapi saya tidak setuju dengan gagasan tak berdasar itu, maaf ini persoalan profesionalitas,” paparnya Wardatus Syarifah selasa (27/12/2016).

Kalau pun wacana tersebut lolos hingga menjadi produk hukum, sama halnya dengan memperkenankan wanita yang belum menikah masuk ke dalam rumah tangga wanita lain untuk menjadi bagiannya. “Nantinya, sama halnya Pamekasan melegalkan wanita yang belum menikah merusak keluarga orang lain, makanya saya minta kawan-kawan memikirkan kembali,” pungkasnya.(rhm/shb)