Dua CJH Bangkalan Pilih Berangkat Sendiri Ke Asrama Haji Surabaya

wakil bupati bangkalan, saat memberangkatkan calon  jema,ah haji

wakil bupati bangkalan, saat memberangkatkan calon jema,ah haji

Bangkalan, maduranewsmedia.com– dua jema,ah haji yang tergabung dalam Klompok terbang (kloter) 5 CJH dari kabupaten bangkalan memilih berangkat sendiri dan tidak berangkat bersama-sama dengan CJH lainnya, hal itu disebabkan karena Pelepasan secara simbolis oleh Bupati bangkalan sudah dilakukan tiga hari yang lalu. “Total CJH dalam kloter 5 ini sebanyak 445 cjh, namun karena ada yang berangkat sendiri cjh yang bernagkat dari bangkalan jadi berkurang,” kata Plt Kemenag Bangkalan  Syamsul Muarif, Rabu (10/08/2016).

Dikatakan dia, jumlah total CJH asal kabupaten Bangkalan sebanyak 560 orang cjh terbagi dalam dua kloter yaitu kloter 5 dan kloter 6. “Kloter 5 diberangkatkan pagi ini, untuk kloter 6-nya diberangkatkan nanti malam,” jelasnya.

Sementara itu wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii meminta kepada CJH dari kabupaten bangkalan untuk tidak segan-segan melapor kepada ketua rombongan jika mengalami hal-hakl yang tidak mengenakkan. “Kalau mengalami pelayanan yang tidak enak, ;langsung lapor saja ke ketua rombongannya,” kata Mondir sebelum melepas CJH kloter 5 itu.

Sebab kata Mondir, para petugas haji yang mendampingi para jema,ah tidak tahu apa yang dikehendaki oleh CJH. “Kalau tidak melapor yang mereka (petugas haji red) tidak tahu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu orang nomer dua dilingkungan pemkab Bangkalan ini meminta agar CJH bangkalan mendo,akan kabupaten bangkalan kedepan agar supaya lebih baik dan sejahtera. “Kami mohon bapak-bapak bisa mendo,akan kabupatren Bangkalan supaya kedepan lebih baik dan lebih sejahtera,” pungkas Politisi PKB ini. (hib/shb)

iklan 100x100