HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Fatah Jasin Dilantik Sebagai Pj Bupati Pamekasan 

Gubernru Jatim, Soekarwo saat melantik PJ Bupati Pamekasan

 

Pamekasan,Maduranewsmedia.com–   Fatah Jasin resmi di lantik oleh Gubenur Jawa Timur di kantor Grahadi surabaya senin 28/5/2018 untuk melaksanankan tugas di kabupaten pamekasan sebagai Pejabat Bupati Pamekasan.

Usai dilantik sebagai Pj Bupati Pamekasan di Gedung Grahadi Surabaya, Fatah Jasin menyatakan bahwa prioritas dirinya sebagai Pj Bupati Pamekasan adalah menyiapkan dan mengantarkan masyarakat, untuk memilih pemimpin dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur maupun Pilkada Bupati Pamekasan.

Oleh sebab itu diawal menjabat Pj Bupati Pamekasan, maka dirinya bersama seluruh jajaran dilingkungannya haruslah menfasilitasi KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, sekaligus memastikan Pilkada di kabupaten tersebut berjalan aman dan lancar, disamping tugas-tugas lainnya sebagai eksekutif.

“Penjabat bupati itu mengantarkan masyarakat untuk memilih pemimpin, jadi pasti dalam waktu yang mungkin kurang dari 1 bulan pelaksanaan Pilkada ini, itu menjadi target utama yang harus kita fasilitasi karena penyelenggaranya adalah KPU dan Bawaslu kita dengan jajaran menfasilitasi agar tugas KPU itulancar,” jawab Fatah Jasin.

Selama 4 bulan masa tugas yang diamanahkan sebagai Pj bupati, Fatah Jasin selaku eksekutif mengemban tugas untuk melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan bersama dengan DPRD dan masyarakat serta menjalankan berbagai program dan kebijakan bupati sebelumnya baik dibidang anggaran, pembangunan, ekonomi, sosial, kemasyarakatan membuat perundangan serta kebijakan lain yang diatur oleh undang-undang.

Dan tidak kalah pentingnya, tegas Fatah Jasin, sebagaimana amanah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, bahwa partisipasi dan pemberdayaan masyarakat merupakan hal yang mutlak dilakukan selama menjalankan tugas, mengingat penjabat bupati bersama perangkatnya adalah pelayan masyarakat.(adv/ rhm).