Hari Ini 20 Orang Tenaga Medis Yang Kontak Langsung Dengan TR Akan Dilakukan Rapid Tes

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah melakukan Rapid tes kepada 12 orang yang pernah kontak langsung dengan TR yang bekerja di Rumah Makan di Surabaya dan terpapar virus  Covid-19. Hasil Rapid tes yang telah dilakukan kepada 12 orang yang terdiri dari 7 orang warga yang tinggal di kecamatan Socah dan 5 orang warga yang tinggal di kecamatan kota Bangkalan, dengan hasil negatif. Hari ini Rabu   (15/04/2020), tim tracing akan melakukan rapid tes kepada 20 orang tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan TR. “Rencananya hari ini 20 orang tenaga medis itu akan dilakukan rapid tes,” kata Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain, Rabu (15/04/2020)

Dikatakan dia, ke-12 orang yang telah dilakukan Rapid tes itu diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. “Meskipun hasil rapid tes-nya negatif, tapi mereka tetap wajib melakukan isolasi mandiri,” jelas Agus sapaan akrabya Humas Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadiskominfo kabupaten Bangkalan ini..

Dijelaskan Agus, kondisi TR sendiri saat ini telah membaik. “Perkembangan kondisi TR membaik, selang infus sudah dilepas serta dalam masa tunggu hasil swab/PCR kedua dari BBPTK-PP surabaya,” terangnya..

Ditambahkan Agus, untuk perkembangan pasien Tuan R asal kecamatan Blega telah didapat hasil swab/PCR kedua dari   BBPTK-PP Surabaya dengan hasil negatif. “Selanjutnya hasil tersebut masih diujicobakan  lagi ke Laboratotrium Litbangkes Jakarta dan sedang menunggu hasil,” pungkasnya. (hib/shb