Inilah Alasannya Birokrat Kelahiran Kokop Hasanuddin Buhory Maju Menjadi Bacabup Bangkalan

Kepala Balibang kabupaten bangkalan Hasanuddin Buhory

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kontestan Pemilukada yang akan maju menjadi Bakal calon Bupati bangkalan pada Pilakada serentak yang bakal di gelar pada tahun 2018 mulai mengambil formulir pendaftaran Bacabup di kantor Partai Politik yaitu DPC Hanura dan DPC PDI-P yang telah membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup bangkalan. Yang telah mengambil formulir dari kalangan Politisi, kalangan Lora Bani Kholil dan salah satunya adalah dari Birokrat Kelahiran Desa Dupok Kecamatan Kokop kabupaten bangkalan, DR HM Hasanuddin Buhory MM. “Yang mengambil formulir Calon Bupati di kantor DPC Hanura dan PDIP itu adalah masyarakat yang mempunyai harapan dan keinginan agar saya ikut penjaringan dan maju menjadi bakal calon Bupati Bangkalan,” kata Hasanuddin Buhory, Jum,at (21/7/2017).

Dikatakan dia, Untuk menampung keinginan dan harapan masyarakat terhadap dirinya itu, maka  pihaknya belum memberikan jawaban yang pasti, karena untuk maju menjadi Bacabup itu dirinya akan melakukan istikhorah terlebih dahulu. “Saya hanya sebatas mewadahi dan menghormati atas Harapan dan keinginan masyarakat kepada saya untuk maju menjadi Bacabup Bangkalan, namun saya akan istikhorah dulu untuk minta petunjuk Kepada Allah Swt,” terang Doktor Kelahiran desa Dupok yang juga alumni Unibraw Malang ini.

Sebab kata Hasanuddin, untuk menjadi Bacabup Bangkalan itu mekanisme dan prosesnya sangat panjang sekali dan itu juga tergantung kepada rekom yang dikelurakan oleh partai itu, selain itu untuk menjadi Bacabup Bangkalan itu tergantung pada tiga aspek yang benar benar hurus dipikirkan. “Ketiga aspek diantaranya; aspek spirtual power,.aspek sosial power, aspek cost power.  Adapun yang sangat menjadikan perhatian khusus adalah?  Makanya semua harapan dan keinginan masyarakat bangkalan yang mengiginkan maju menjadi ca;lon Bupati bangkalan belum saya jawab, karena masih diperlukan istikhoroh dulu atas kesiapan saya dalam mengemban amanah nanti,” jelas mantan Kadisdik bangkalan ini.

Dijelaskan Hasan, masyarakat menginginkan dirinya untuk  maju  menjadi calon bupati bangkalan karena masyarakat mempunyai harapan kepada dirinya dan masyarakat menganggap dirinya mampu karena dirinya seorang birokrasi yang sudah banyak pengalaman. “Utamanya masyarakat berfikir tentang percepatan pembangunan di bangkalan yang bermartabat,” tutur Hasanyang saat ini menjabat sebagai Kepala Balitbang Bangkalan ini.

Namun kata Hasan untuk mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten Bangkalan yang bertabat diperlukan banyak faktor dan Indikator. “Jadi faktor dan indikatornya itu banyak, diantaranya harus mampu merubah mainsed masyarakat bangkalan baik dari sisi birokrasi, para pemangku kalangan pengusaha dan pemberdayaan masyarakat, integritas sebagai pemersatu dalam berfikir dan punya niatan atas pembangunan di kabupaten bangkalan, peran dan peluang para pemuda amat diperhatikan dan diberikan ruang untuk menyatakan visi dan misi kabupaten Bangkalan, petunjuk para ulama benar benar menjadikan parameter dan menjadikan pegangan untuk melangkahnya dan .kejujuran ,kerja keras transparansi, pemikiran yang logis dan rasional serta disiplinitas ,keber samaan yang benar benar amanah,” katanya.

Oleh sebab itu imbuh Hasan, manakala Alloh SWT menakdirkan dan mengijinkan dirinya menjadi Bupati bangkalan, maka sebagai pemimpin dirinya akan mengedepankan kepentingan masyarakat yang makin hari membawa suatu kemajuan, kemakmuran yang diiringi oleh adanya kondisifitas yang mantap maka masyarakat merasa aman dan nyaman dalam kehidupan. “Skala prioritas pembagunan yang tepat progaram,sasaran dan tepat waktu sesuai dengan amanah yang saya emban,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100