HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Harga Telur Di Bangkalan Terus Merangkak Naik

Kabid Usaha Perdagangan, Dllly Septiana

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Harga telur di pasar tradisional di kabupaten Bangkalan terus merangkak naik. Kenaikan harga telur disebakan karena harga pakan ternak yang terus naik.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Usaha Perdagangan, Delly Septiana menjelaskan, harga telur ayam Broiler saat ini menembus angka Rp 30 ribu hingga Rp  31/kg. “Kenaikan harga ini disebabkan adanya kenaikan harga pakan ayam, ” kata Kabid Usaha Perdagangan, Delly Septiana Jum’at (26/08/2022).

Dikatakan dia, sementara harga telur di agen Rp 29 ribu/Kg-nya.”Kalau harga di agennya langsung Rp 29 ribu perkilo sehingga ketika di jual di pasaran harganya Rp  30 ribu hingga Rp  31 ribu itu, ” jelas Delly sapaan akrabnya Kabid usaha Perdagangan ini.

Dijelaskan Delly, setiap hari Disdag melakukan pemantauan dan pengawasan harga di pasar tradisional “Kami bisanya memantau harga pada 3 pasar Tradisional yang ada di bangkalan, Ke 3 pasar tradisional yang kita pantau ini  adalah pasar sentral di Bangkalan,” terangnya.

Ke 3 pasar tradisional itu adalah pasar Ki Lemah Duwur, pasar Senenan, dan pasar Bancaran. “Jadi kami dari  Dinas Perdagangan hanya bertugas untuk melakukan pengawasan, dan kita cuma mantau harga dan ketersediaan stok barang saja, kalau untuk stok barang kita aman, ” tuturnya.

Kabid Usaha Perdagangan Dinas perdagangan kabupaten Bangkalan ini mengharapkan  harga telur bisa segera normal kembali, “Harapan kami dinas perdagangan Bangkalan harga telur ini bisa cepat segera normal kembali,” pungkasnya (edi/shb).