Inilah Kendalanya, Kenapa Pagu Raskin Di Kabupaten Bangkalan Tak Kunjung Turun

sub gudang bulog sepi tidak ada aktifitas

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– sampai minggu terakhir pada triwulan pertama ini, pagu beras untuk masyarakat miskin (pagu raskin) belum turun. Belum turunnya pagu raskin dari pemerintah pusat ini karena  terjadi tari menarik data masyarakat miskin antara data dari Kemensos dan data dari kemendagri. “Kemungkinan karena ada tarik menarik data itu kemudian pagu raskin terlambat turunnya,” kata Kasi pembinaan dan pengembangan produk daerah, Bagian Perekonomian Setkab Bangkalan,  Hosun MIzan, Selasa (28/3/2017)

Dikatakan dia, memang pagu raskin dari pemerintah pusat Belum turun, akan tetapi. pagu raskin global dari propinsi sudah ada. “Tapi pagu global dari propinsi ini tidak bisa dijadikan acuan untuk pencairan raskin,” jelas Hosun Mizan.

Dijelaskan Hosun Mizan, karena pagu raskin dari pemerintah pusat belum juga turun, pihaknya berupaya melakukan komunikasi ke pemerintah pusat. “Kita sudah ngelink sendiri ke pusat dan memang sampai saat ini kami masih menunggu turunnya pagu raskin itu,” katanya

Ditambahkan Hosun Mizan, meskipun pagu raskin. Belum turun, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan pendistribusian raskin tersebut. “Semuanya sudah kami. Siapkan, jadi Ketika nanti pagu turun, pendistribusian raskin langsung jalan,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100