HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Jelang Musda Ke-15 Muhammadiyah Bangkalan Lakukan Penandatanganan MoU Dengan UTM

Rektor UTM DR Safi dan Ketua Muhammadiyah Bangkalan Tamar Djaya

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 Muhammadiyah kabupaten Bangkalan melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) “Kami bekerja sama  dengan UTM  terutama untuk acara musda muhamadiyah ke 15  yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 19 Pebruari 2023, tapi yang terpenting kita kerja sama dalam bentuk pendidikan keagamaan dan juga ekonomi masyarakat, ” Kata Ketua Panitia Musda 15 Muhammadiyah Bangkalan Suraji, M.Pd,Di sela-sela penandatanganan MoU di gedung pertemuan UTM Telang kecamatan Kamal Bangkalan,Jum’at (10/02/2023).

Dikatakan dia, Muhammadiyah akan memberikan bantuan  terhadap salah satu mahasiswa yang berprestasi di UTM. “Kami akan menggencarkan MoU bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi khusus muhammadiyah di UTM bantuan ini untuk mahasiswa yang berkehidupan sederhana, tapi perlu garis bawahi khusus Muhammadiyah,” jelas Suraji sapaan akrabnya Ketua panitia Musda 15 Muhammadiyah Bangkalan ini.

Dijelaskan Suraji, pada pelaksanaan musda nanti ada tamu istimewa yaitu Ketua umum DPP PAN yang saat ini menjabat sebagai menteri  Perdagangan. “Awalnya acara musda  ini akan kita gelar  pada tanggal 19  Pebruari 2023, tapi karena kita mengundang Ketua DPP PAN  yang juga Menteri Perdagangan, acara musda kita  majukan tanggal 18 Pebruari 2023,” terangnya.

Ditambahkan Suraji, pada acara musda nanti  akan ditampilkan berbagai aktraksi dan juga ada doorprize, ‘Nanti kita akan menampilkan pertujukan atraksi bela diri Tapak Suci dan berbagai penampilan lainnya  serta bazar dan doorprize dengan total hadiah senilai Rp 20 juta, untuk   estimasi masa yang masuk sekarang ke kami sebanyak 2,500 itu nanti bisa bertambah,” tuturnya.

Untuk persiapan acara Musda kata Suraji, semuanya sudah siap. “Untuk keamanan kita sudah berkoordinasi dengan polsek Kamal, dan Dandim 082/bangkalan, kami juga memiliki Kokan serupa Banser yang dimiliki NU, ” katanya.

Untuk MoU dengan UTM ini Imbuh Suraji, Muhammadiyah berharap bukan yang pertama dan terakhir. “Semoga ini  bukan yang pertama dan terakhir Tentu UTM juga sangat terbuka untuk kerjasama di berbagai bidang lain dan acara muhammadiyah kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UTM Dr. Safi, SH, MH menyampaikan, kerja sama ini tetap berlanjut walaupun acara musda telah selesai, “Tentu kami berterimakasih atas kunjungannya dan digunakannya UTM sebagai tempat perhelatan akbar Muhammadiyah di Bangkalan, Harapannya semoga silaturahmi dan kerjasama ini terus berlanjut di kemudian hari institusi pendidikan dengan Muhammadiyah bisa lebih intens dan masif, ” pungkasnya (edi/shb)