Jalan Lingkungan Dusun Dan Desa Di Bangkalan Terus Ditingkatkan

salah satu jalan lingkungan yang di hotmix di desa Gili kecamatan Kamal

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pemkab bangkalan terus meningkatkan infrastruktur di pedesaan,  salah satu infrastruktur yang terus ditingkatkan adalah jalan lingkungan.  Saat ini jalan lingkungan di dusun dan desa di Kabupaten Bangkalan sudah di hotmix.  “Sekarang ini banyak jalan lingkungan yang  di hotmix juga ada yang coolmix,”  kata Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman,  Dinas PUPR Bangkalan,  Wildan Yulianto, Ahad (19/8/2018).

Dikatakan dia,  pada tahun 2018 ini ada sekitar 200 titik jalan lingkungan yang tersebar di 281 desa di 18 kecamatan. “Hampir semua desa di kabupaten Bangkalan dapat proyek jalan lingkungan yang besar nominalnya bervareasi antara Rp 50 juta hingga Rp 200 juta,” jelas Wildan panggilan akrabnya Wildan Yulianto.

Dijelaskan Wildan,  ratusan titik proyek jalan lingkungan ini pengerjaannya sudah hampir tuntas. “Waktu pwngerjaanya sesuai dengan kontrak yaitu 120 hari,  dan Surat Perintah Kerja (SPK)-nya mulai bulan Maret ada yang bulan April,  jadi Akhir bulan Agustus ini pengerjaaanya harus tuntas,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Wildan,  karena pengerjaaan proyek jalan lingkungan ini sudah tuntas semuanya,  saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan  internal atas semua pengerjaan proyek jalan lingkungan tersebut. “Tim kami tengah turun ke lapangan untuk mengecek semua pekerjaan proyek jalan lingkungan yang sudah di kerjakan,” tuturnya.

Ditambahkan Wildan,  karena sesuai dengan persyaratan yang telah di tetapkan oleh BPK RI, yaitu harus ada peningkatan kualitas. “Pada intinya adalah peningkatan kualitas, meskipun tidak ada persyaratan dari BPK,” katanya.

Karena imbuhnya,  jalan lingkungan di dusun dan di pedesaan yang ada selama ini adalah jalan tanah. “Semulanya jalannya kan jalan tanah,  lalu di perkuat dulu pedel,  kemudian di hotmix ada juga yang di coolmix,”  pungkasnya.(hib/shb)

iklan 100x100