Jaring Atlet Pencak Silat Berprestasi, Dandim 0829/Bangkalan Bersama IPSI Gelar Festival

Atlet Pencak Silat saat berlaga

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk menyaring atlet pencak silat, yang akan mewakili Kodim 0829/Bangkalan dalam event-event olah raga pencak silat yang lebih tinggi “Kegiatan ini dalam rangka untuk menyaring bibit-bibit dari generasi muda untuk nantinya bisa mewakili dari kodim 0829 dan Kabupaten Bangkalan untuk event-event yang lebih lagi, baik di tingkat Korem, tingkat Kodam bahkan nanti di tingkat nasional,” kata Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo, S.Sos di sela-sela acara Festival Pencak Silat. yang digelar di gedung Manunggal Kompleks Makodim 0829 pada Rabu (15/07/2020).

Dijelaskan dia, festival pencak silat yang dilaksanakan di kodim 0829 merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh TNI AD yang ada di Kodim 0829. “Kegiatan ini tujuannya untuk melestarikan budaya atau olahraga yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangkalan,” jelas Ari sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan ini..

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo, S.Sos mengharapkan, para peserta festival ini bisa mewakili dari kabupaten Bangkalan untuk berprestasi lebih baik lagi.”Target kita dalam festival  ini bisa menghasilkan atlet yang lebih bagus untuk membawa nama harum kabupaten Bangkalan,” terangnya.  

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga kabupaten Bangkalan, Drs. H. Moh. Saad Asj’ari, MM memberikan apresiasi tinggi kepada Dandim 0829/Bangkalan dan IPSI atas terlkasnanya festival pencak silat ini. “Kegiatan ini patut diplberikan apresiasi kepada pak Dandim dan IPSI, ditengah pandemi Covid-19 ini bisa melakukan kegiatan yang sangat-sangat positif mengisi kekosongan kegiatan anak-anak, putra-putri kita,” kata Sa,ad sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini

Sebenarnya kata Sa’ad, kegiatan festival pencak silat ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun karena terkendala dengan kondisi pandemi Covid-19 sehingga kegiatan festival ini tertunda. “Saya pikir festival ini bagus karena berjenjang, mulai tingkat Kodim, Korem trus nanti ketingkat Kodam dan mewakili hingga ke piala KASAD. Jadi ini sangat luar biasa menurut saya, disamping kita memberikan ruang untuk menunjukkan hasil latihan mereka, yang paling penting adalah ditengah suasana pandemi ini ada kegiatan yang luar biasa positif.” pungkasnya. (hib/shb)