Karena Tuntutan Tugas, Prajurit Satgas TMMD-107 Harus Asah Keterampilan Agar Bisa Operasikan Alat-Alat Berat

anggota Satgas TMMD-107 saat mengoperasikan alat-alat berat

Situbondo,maduranewsmedia.com –Anggota TNI yang bertugas dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo dituntut untuk bisa mengoperasikan alat-alat berat. Sebab alat-alat berat itu sebagai sarana dan prasarana untuk menyelesaikan semua pekerjaan atau sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam kegiatan TMMD-107 itu. “Jangankan sekedar mesin pengaduk ini, mesin Escavator-pun bisa kami jalankan. Semua ini kami pelajari saat kami turun di lapangan seperti saat bertugas di TMMD-107 ini”, kata anggota satgas TMMD-107 Pratu Sigit, Jum,at (10/04/2020).

Dikatakan dia, dalam menyelesaikan pembangunan plengsengan jalan, tim Satgas TMMD-107 harus menggunakan menggunakan alat Molen mesin pengaduk semen. Dengan mesin Molen itu, bisa menggunakan pekerjaan anggota Satgas dan lebih bisa menghemat waktu. “Kita dituntut bisa untuk menggunakan semua alat-alat berat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan kita dilapangan,” jelasnya.

Jadai kata Sigit, alat-alat berat jenis apa yang tidak bisa dijalankan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-107. “Yang penting kita mau belajar dan belaja, dengan begitu kita bisa kuasai semua mesin dengan mudah,” pungkasnya.(dim/shb)