HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DPRD Kota Batu “Ngaji” Ke DPRD Bangkalan

Ketua DPRD Batu, aat memberikan Cindra mata kepada anggota DPRD Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– sebanyak 9 orang anggota DPRD Batu melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bangkalan. Mereka ingin Belajar tentang Fasilitas umum ke kabupaten bangkalan. “Kami ingin belajar tentang fasilitas-fasilitas umum yang disediakan, di kabupaten bangkalan ini banyak fasilitas umum yang disediakan, misalnya tentang ruas jalan, seperti res area,” kata Ketua DPRD Batu, Cahyo Edy Purnomo saat Kungker ke kabupaten Bangkalan, Senin (7/8).

Dikatakan dia, sebenarnya masalah fasilitas umum di kota batu sudah dilaksanakan, namun karena kota Batu sebagai kota wisata, maka pihaknya menginkan masukan dan perbandingan dari kota dan kabupaten yang lain termasuk kabupaten Bangkalan. “Di Kota Batu masalh fasilitas umum ini sudah kita tangani, karena Buatu sebagai kota wisata, maka  kita ingin dapat masukan dan perbadingan dari kota- kota  dan kabupaten lain, hal –hal yang positif akan kita terapkan di kota Batu,” jelasnya.

Dijelaskan Cahyo Edy Purnomo, kunjungan kerja yang dilakukan ke kabupaten Bangkalan ini juga ingin mengetahui tempat-tempat rekreasi yang ada di kabupaten Bangkalan. “Tempat-tempat rekreasi, arena arana yang relejius, akan kita kunjungi di bangkalna ini, sebab di kota Batu banyak juga orang Madura yang kultur masyarakatnya agak beda,” terangnya.

Ditmabahkan Cahyo edy Purnomo, Kota Btau terbentuk dari berbagai macam suku ada Madura, Jawa dan juga Cina.  “Kota Batu ini terbentuk dari berbagai unsur,  ada  Madura  ada Jawa ada cina. Nah  kita ingin cari sesuatu yang khas yang betul betul bisa diandalkan, dan madura salah satunya,” pungkasanya.

Rombongan Kungker dari DPRD Kota Batu ini diterima oleh anggota Komisi C DPRD bangkalan antara lain, Nur Hasan, Rokib dan Syamsul Arifin.(hib/shb)