KHR. Azaim Ibrahimy Minta Kepada IKSASS Bangkalan Agar Pandemi Covid-19 Tidak Dijadikan Penghalang Ketersambungan Batin Dengan Masyayih

para alumni IKSASS rayon Bangkalan saat sowan dengan KHR Azaim Ibrahimy

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, KHR. Azaim Ibrahimy meminta kepada alumni yang tergabung dalam Ikatan santri dan Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) rayon Bangkalan untuk tidak menjadikan pandemi Covid-19 sebagai penghalang ketersambungan batin dengan para masyayih. “Momentum peringatan haul majemuk meskipun situasi pandemi Covid-19 jangan sampai jadi penghalang secara batin bersambung dengan para masyayih dengan mengadakan kegiatan kegiatan di rayon,” kata KHR Azaim Ibrahimy kepada Alumni IKSASS rayon Bangkalan di Aladin Restoran, Jum,at (29/01/2021).

Dikatakan dia, apa yang dilakukan Alumni IKSASS rayon Bangkalan dalam memperingati haul majemuk secara terbatas adalah upaya membangun ketersambungan batin dengan para masyayi. ”Informasinya IKSASS rayon Bangkalan telah mengadakan haul majemeuk secara tebatas.  di Sub rayon masing-masing atau di komunitas komunitas para alumni,” jelas KHR Azaim Ibrahimy.

Dijelaskan KHR Azaim, haul majemek terbatas yang dilakukan IKSASS rayon Bangkalan setidaknya bisa menggantikan suasana kebersamaan ketika berkumpul bersama saat di Pondok Pesantren. “Menghadirkan suasana haul majemuk walaupun dalam keadaan terbatas, untuk memperkuat hubungan antara para santri dan para guru guru kita, karena guru itu merupakan orang tua kita,” terangnya.


Kepada Alumni IKSASS rayon Bangkalan.KHR Azaim Ibrahimy meminta agar para alumni tepa menjaga kesehatan dan waspada di masa pandemi Covid-19 ini, karena banyak para kiai dan habaib yang telah meninggal dunia karena wabah ini.    

Para alumni IKSASS rayon Bangkalan dalam menyambut kedatangan  rombongan. KHR Azaim Ibrahimy bersama Ny. Hj. Nur Sari dan Nyai Juhairiyah menerapkan secara ketat protokol kesehatan. para almuni memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitazer sebelum sowan dan sunkem kepada pengasuh Ponpes  Salafiyah Syafiyyah Sukorejo Situbondo. Sebelumnya,  Pengurus Rayon IKSASS BangkalanH. Muzammil, S. Ag telah memberikan pengumuman melalui WA group Alumni di mohon untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan cuci tangan sebelum sowan. (hib/shb)