KKG PAI Jatim Bantu Sembako Kepada Guru PAI Non PNS Terdampak Wabah Covid-19




Kabid PAI Kanwil Kemenag Propinsi Jatim Suhaji saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada guru PAI

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) propinsi Jawa timur memberikan bantuan  paket sembako kepada guru PAI non PNS non sertifikasi di kabupaten bangkalan yang terdampak dengan wabah virus Corona (covid-19). “Guru PAI SD ini sebagai ujung tombak dalam penanaman karakter kepada anak-anak, para guru PAI ini terdampak dengan adanya pandemi virus Corona (Covid-19),  makanya  untuk meringankan beban mereka kami melakukan pemberian bantuan paket sembako ini,” kata Ketua KKG PAI Propinsi Jawa Timur, Habiburrohamn AL Faruk, S.Ag, , M.Pd.I disela-sela acara  Guru PAI bersatu peduli Covid-19 dihalaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan, Senin (18/05/2020).

Dikatakan dia, kegiatan Guru PAI bersatu peduli Covid-19 KKG PAI propinsi jawa timur ini digelar di tiga titik. “Kemarin kita laksanakan acara ini  di Bojonegoro lalu ke Tuban, kemudian Lamongan atau korwil KKG PAI Tengah, sekarang ini hari kedua di Korwil Madura dan besok tanggal 19 di korwil Barat yang meliputi kota Madiun dan Ponorogo,” jelas Habib sapaan akrabnya Ketua KKG PAI propinsi Jawa Timur ini.

Dijelaskan Habib, guru PAI yang menerima bantuan paket sembako ini adalah para guru PAI yang mendonasikan melalui KKG PAI propinsi yang berjumlah 100 orang. “Tapi KKG PAI  yang tidak  mendonasikan melalui Propinsi mereka berdiri sendiri ditiap-tiap kabupaten/kota, contohnya  kabupaten Malang,kabupaten Blitar, mereka menyumbang sebagan kecil, mengadakan sendiri tapi melaporkan hasilnya ke kami,” terangnya..

Ditmabhkan Habib, para guru PAI SD yang memproleh bantuan paket sembako dari KKG PAI Propinsi Jatim ini adalah guru PAI non PNS. “Guru-guru PAI non PNS  dan gajinya dibawah standart semua.” Katanya.


Kepala Kantor Kemenag Bangkalan, Abd. Haris, memberikan apresiasai terhadap kegaiatn yang dilakukan oleh KKG PAI propinsi Jawa Timur ini. “Semoga kegiatan Guru PAI bersatu Peduli Covid-19 ini barokah, dan semoga apa yang dilakukan KKG PAI Propinsi jatim ini betul-betul menjadikan support menjadikan teladan bagi kita semua.dan saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada  KKG PAI Jawa Timur,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Guru PAI peduli covid19 ini Kabid PAI Kanwil Kemenag Propinsi Jatim Suhaji, Ketua KKG PAI Prov Jatim, Habiburrohman, Kasi PAUD/TK Kanwil Kemenag Prov Jatim, Amaliya, dan Kasi PAIS Kemenag Bangkalan Mudakir. (hib/shb)