HEADLINEPERISTIWATERKINI

Kapolres Bangkalan Harapkan Satpam Semakin Profesional

Satpam Saat menerima Penghargaan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengharapkan agar supaya Satuan pengamanan (Satpam) semakin profesional. “Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional ,dan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan yang terjadi dilingkungan kerjanya dan harus melakukan pengamanan dan tindakan yang tepat, serta melaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan langkah-langkah antisipasi selanjutnya,” Kata Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan disela-sela cara hari ulang tahun Satpam RI ke 40 di Mapolres Bangkalan, Selasa (02/02/2021).  

Sebab kata Didik, Polri selaku pembina satpam tidak bisa sendirian melakukan antisipasi kejahan konvensional.  untuk itu dalam melakukan upaya preemtif dan preventif tentunya harus selalu bersinergi dengan stakeholder yang ada seperti TNI, pemerintah, Ormas, Toga dan Tomas yang menjadi garda terdepan dalam mencegah kejahatan konvensional dan menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap terjaga.

Kapolres Bangkalan mengharapkan agar Satpam bisa bersilaturahmi dengan Polri dan saling bertukar pikiran. “Kita harapkan, acara ini bisa kita manfaatkan sebagai momentum untuk saling bersilaturahmi dan saling bertukar informasi agar satu sama lain bisa memotivasi untuk hal-hal dan kegiatan yang bersifat positif untuk meningkatkan kemajuan dan kreatifitas dibidang keamanan dan keselamatan lingkungan kerja. Karena satuan pengamanan memiliki peran strategis ,baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja , maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif dengan tujuan memacu pertumbuhan ekonomi negara,” terangnya. .

Orang nomer satu di Polres Bangkalan juga meminta Satpam menjadi pelopor prokes di masa pandemi covid-19 ini. “Pada saat situasi pandemi seperti sekarang ini, mari kita menjadi pelopor protokol kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan karena keamanan merupakan modal dasar berkembangnya perekonomian karena keamanan sangat dibutuhkan oleh siapapun dan dimanapun berada serta situasi apapun,” pungkasnya.. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto memberikan Piagam kepada anggota Satpam yang berprestasi. upacara HUT Satpam ke 40 dilakukan secara virtual.(hib/shb)