Malam Perpisahan Satgas TMMD-107, Orang Tua Asuh Warga Desa Tlogosari Merasa Kehilangan

malam perpisahan antara satgas TMMD dan orang tua asuh

Situbondo,maduranewsmedia.com – Program pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Kodim 0823/Situbondo di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo, akan berahir,. dan anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD -107 akan kembali ke Kesatuan masing-masing, mereka yang selama ini bertugas di Lokasi TMMD 107 akan pulang  dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

Kepulangan TNI anggota Satgas itu ternyata membuat salah satu keluarga dari beberapa keluarga yang ada di desa Tlogosari lainnya merasakan kehilangan. Salah seorang yang menjadi orang tua asuh itu adalah adalah Pak Tahir (57) warga desa, Tlogosari.  sebagai salah satu dari puluhan orang tua asuh 5 orang anggota Satgas TMMD-107.

Pak Tohir mengaku dirinya sangat  kehilangan setelah anggota Satgas TMMD akan meninggalkan desanya. kebersamaan  selama satu bulan kebelakang sejak program TMMD dimulai, Suasana rumah yang biasanya ramai akan normal kembali.

“Saya sadar pak, bahwa Bapak-bapak TNI yang menumpang di rumah saya juga sudah kangen keluarga di rumahnya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dipercaya menjadi keluarga baru disini,” kata Pak Tohir, Selasa (14/04/2020)

Untuk melepas Satgas TMMD yang sudah seperti keluarga, mereka akan pulang ke Lumajang, atau ke Asrama Yonif 527/BY, maka pak Tahir sengaja menggelar malam perpisahan dengan berkumpul bersama dan bercanda tawa untuk menghilangkan kesedihan

Selain malam perpisahan, kesempatan tersebut dilakukan pak Tahir sekeluarga untuk mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh bapak TNI terhadap desanya.  “Kami minta  maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada salah dan khilaf yang tidak disengaja atau pun disengaja, pintu rumah saya terbuka 1 x 24 jam menerima kedatangan keluarganya (TNI) jika suatu saat kembali ke desa kami,”  pungkasnya.(dim/shb)