Meskipun Kompetisi Libur, Lapangan Sepak Bola SGB Tetap Rutin Dirawat

petugas sedang memotong rumput di Lapangan sepak bola SGB

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Selama pandemi virus Corona (Covid-19) kompetisi sepak bola diliburkan, meskipun kompetisi libur, namun perawatan Lapangan sepak bola Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tetap dilakukan secara rutin. “Perawatan lapangan SGB tetap kita lakukan seperti menyiram dan memotong rumput,” Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Bangkalan, Sa’ad Asj’ari melalui Kasi Pemberdayaan Pemuda, Chandra Irawan, Senin (29/06/2020).

Dikatakan dia, kalau penyiraman rumput dilakukan rutin setiap pagi hari dan pada sore atau pada malam hari. “Kalau tidak disiram rumput jenis Zoysia Matrella {ZM) itu akan mati, makanya kita harus rutin menyiramnya setiap hari,” jelas Chandra sapaan akrabnya Kasi pemberdayaan Pemuda ini.

Untuk menyiram rumput di lapangan sepak bola SGB itu kata Chandra, ada 6 sumur bor yang ada di sekeliling lapangan sepak bola tersebut. “Airnya kita ambil dari 6 sumur Bor yang ada, jadi kita hanya modal BBM saja,” terangnya.  

Dijelaskan Chandra, selain disiram setiap hari, perawatan rutin lainnya yang dilakukan di lapangan SGB adalah pemotongan rumput. “Kalau ada kompetisi pemotongan rumput kita lakukan seminggu 2 kali, tapi kalau tidak ada kompetisi 1 minggu sekali,” tuturnya.

Ditambahkan Chandra, sudah hampir 6 bulan sejak masa pandemi virus Corona (Covid-19), lapangan SGB tidak digunakan. “Sejak awal bulan Maret lapangan SGB sudah tidak dipakai, saya belum tahu kapan kompetisi dimulai, karena sampai saat ini belum ada kabar,” pungkasnya. (hib/shb)