Modus Baru Pencuri, Pura-Pura Meminta Sumbangan, Nyolong HP

pelaku pencurian HP di jaddih

pelaku pencurian HP di jaddih

Bangkalan, maduranewsmedia.com– banyak cara yang dilakukan oleh pelaku kriminal untuk mengelabuhi korbannya, salah satu modus yang dilakukan oleh Misbahul Munir (21) warga dusun. Bulu  desa Pragaan Daya Kecamatan  Pragaan Kabupaten  Sumenep. Pelaku ini pura-pura menjadi Amal-amal atau peminta sumbangan dari kampung-kampung. Begitu melihat korbannya lengah, pelaku langsung menyikat barang berharga milik korban. Selasa (02/08/2016) kemarin, pelaku mencuri HP milik Abdul Ghofur (23) di Dusun Jddih Barat, desa Jaddih kecamatan Socah. Akibat perbuatannya itu, peminta sumbangan asal Sumenep itu harusmeringkuk ditahanan Mapolsek socah.

Informasi yang dihimpun dari petugas menyebutkan, sekitar pukul 09.30 wib, Korban duduk – duduk di teras musolla dirumahnya, kemudian  Korban mau buang hajat besar, selanjutnya Korban pergi ke kamar kecil  atau  WC. HP korban ditinggal di musollanya itu, namun  setelah keluar dari kamal kecil HP sudah raib.

Melihat HP-nya yang disimpan di Musolla tidak ada, korban kemudian bertanya kepada adiknya, ternyata sang adaik tidak tahu, kemudian korban bertanya kepada Zaini tetangganya. Dari Zaini inilah didapat penjelasan jika dirinya melihat orang amal – amal  atau  cari sumbangan  di rumah korban,

selanjutnya Korban bersama zaini mencari pencari amal-amal, dia  ketemu di desa Keleyan,  pada saat mau digeledah peminta sumbangan yang diduga mencuri HP itu lari dan masuk ke dalam rumah mwarga dan bersembunyi dibawah kolong tempat, kemudian  warga menghubungi Polsek Socah, anggota menangkap pencari amal-amal yang bersembunyi dibawah kolong tempat tidur selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Socah guna proses penyidikan lebih lanjut.

Pada saat ditangkap, dari tangan tersangka polisi mengamankan  barang bukti : 1  satu buah HP merk Samsung S 5 warna putih. (hib/shb)

 

iklan 100x100