PERISTIWATERKINI

Jelang HUT Kemerdekaan RI Pedagang Bendera Umbul-Umbul Asal Garut Mulai Menjamur Di Kota Bangkalan

Bendera dan umbul umbul

Bangkalan.maduranewsmedia.com-Pedagang  Bendera dan umbul-umbul mulai menjamur di kota Bangkalan menjelang HUT  Kemerdekaan RI  Ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang.Pedagang musiman pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI menggelar dagangannya di sejumlah ruas jalan di kota Bangkalan mereka berasal dari kota Garut Jawa Tengah.

Doni  salah seorang pedagang Bendera dan umbul-umbul  kepada maduranewsmedia.com mengatakan dirinya datang ke kota bangkalan secara rombongan, “Kami memang menjual lebih awal sebelum masuk bulan Agustus, Kita berangkat rombongan memakai 2 bus mini dari kampung, kita jualannya berpisah ada yang ke bangkalan, Sampang, Pamekasan dn Sumenep, ” kata Doni, Kamis (27/07/2023).

Dikatakan dia, dirinya menyediakan semua jenis keperluan  HUT Kemerdekaan RI. “Kita  jualan semua jenis umbul-umbul  mulai dari yang kecil sampai yang besar semua ada, ” jelasnya.

Dijelaskan Doni, kebanyakan pembeli sekarang memesan secara online “Untuk tahun sekarang agak berbeda karena pembeli lebih banyak pesan melalui online, Sungguh sayang karena pembeli online tak sesuai gambar nantinya setelah dikirim rusak atau palsu, ” terangnya.

Harga pernak-pernik HUT  Kemerdekaan RI yang dijual pedagang asal Garut ini harganya bervariasi mulai dari harga Rp 30 ribu sampai dengan harga Rp 300 ribu tergantung model dan besarnya bendera. “Kita menjual dengan harga merakyat demi negara apalagi kita menjual umbul-umbul di negara kita. Kita memilih Madura khususnya Bangkalan karena kami sudah lama berjualan pernak pernik untuk keperluan HUT Kemerdekaan RI. berdagang pernak pernik hanya kerja  sampingan mas,  kita ada yang jadi sopir dan petani di desa kami, ” katanya.

Doni mengharapkan penjualan tahun ini omsetnya bisa naik. “Sejak pandemi penjualan umbul-umbul bendera turun drastis,Bismillah tahun ini jualan bendera bisa habis dan kita pulang dengan penuh kebahagiaan dan cinta Indonesia, ” pungkasnya (edi/shb)