HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon 3 dan 4 Pemkab Bangkalan Terapkan Prokes Ketat

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Pelaksanaan  pelantikan  pejabat struktural eselon 3 dan 4 di lingkungan pemkab Bangkalan yang digelar di Pendopo agung Bangkalan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Para pejabat struktural yang akan dilantik diwajibkan melewati pintu pengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker.

Diperketatnya penerapan prokes tersebut selain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) juga untuk mengantisipasi adanya serangan covid gelombang ke-3. “Saat ini masih pandemi covid 19, meskipun kondisi Covid sudah landai tapi dalam pelaksanaan pelantikan  pejabat ini kita tetap terapkan prokes ketat,” kata Plt Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyano, Rabu (10/11/2021).

Dalam pelantikan  pejabat struktural tersebut, ada 134 pejabat struktural eselon 3 dan 4 yang dilantik semuanya memakai masker dan menjaga jarak pada saat prosesi pelantikan. Setelah dilantik Bupati Bangkalan, R Abd Latih Amin Imron memberikan  ucapan selamat dengan tanpa berjabatan tangan.

Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan tetap menghimbau kepada ASN dan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun sudah divaksin saya harap masyarakat tetap disiplin dalam  mematuhi prokes, ” jelas Ra Latif.

Salah seorang pejabat eselon 3 Erik yang ikut dimutasi dalam  pelantikan pejabat struktural itu mengaku sudah terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan. “Sejak pandemi kita selalu menerapkan prokes, seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak, apalagi kita seorang Aparatur Sipil Negara harus memberi contoh dan edukasi prokes kepada masyarakat, ” pungkasnya. (min/shb)