Peringati HPN Ke-75, PWI Bangkalan Salurkan Sembako Ke PKL Terdampak Covid-19 Dermaga Kamal

foto bersama usai pembagain sembako

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan melaksanakan kegiatan pembagian Sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL)  terdampak virus Corona, (Covid-19) di Dermaga Kamal.

Ketua PWI Bangkalan, Moh Amin menjelaskan, sejak pandemi covid-19, pendapatan para PKL yang biasa mangkal di pelabuhan Kamal menurun drastis. untuk membantu meringankan beban mereka, wartawan yang tergabung dalam PWI Bangkalan menyalurkan bantuan sembako. “Mudah-mudahan bantuan sembako yang merupakan bantuan dari pak Bupati Bangkalan ini bisa meringankan beban PKL,”  kata Amin sapaan akrabnya Ketua PWI Bangkalan, Selasa (09/02/2021)..

Dikatakan dia, Kegiatan pembagian sembako ini merupakan implementasi dari tema besar PWI pusat “Bangkit dari Pandemi”. “Sembako yang kita bagikan 50 paket, kita juga membagikan ratusan masker kepada PKL hingga penumpang kapal,” jelas Amin..

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Bangkalan, Moh Amin mengharapkan, agar  momentum HPN dijadikan momen untuk terus meningkatkan SDM. “Kami berharap wartawan, khususnya anggota PWI  Bangkalan bisa menyajikan berita yang sejuk dan mendidik kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, kegiatan pembagian sembako dan masker yang dilakukan oleh PWI Bangkalan ini merupakan bentuk nyata kepedulian anggota PWI Bangkalan kepada PKL di pelabuhan kamal.


Namun kata dia, pihaknya berharap kepada wartawan, agar tetap meningkatkan kerjasama yang baik kepada pemerintah kebupaten (Pemkab) setempat. Sehingga masyarakat dapat membaca berita yang berkaitan dengan instansi. “Fungsi pres yang utama memberikan sajian berita yang baik terkait pemerintahan,” pungkasnya.

hadir Dalam pembagian sembkao kepada PKL di Pelabuhan Kamal Kadiskominfo, Agus Zain, Kadinsos Bangkalan,Wibagio Suharta,, Kadis Perikanan, Moh Zaini, Kasatpol Airud Polres Bangkalan, AKP Ludwi Yarsa Pramono dan Sekcam Kamal, Ainul Yakin. (hib/shb)