PNS RSUD Syamrabu Bangkalan Tewas Kesetrum Saat Pasang Umbul Umbul HUT Kemerdekaan RI

 

korban saat diberi pertolongan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Nasib apes menimpa Sudarto  (48) warga jalan Laut Sawu Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan. Pria kelahiran Trenggalek yang juga PNS di RSUD Syamrabu  tewas kesetrum saat memasang umbul umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI di halaman rumah sakit teesebut.  Peristiwa itu terjadi Rabu, (01/8/ 2018) sekitar pukul 16.30 Wib.

Informasi yang dibutuhkan himpun dari bagian humas Polres Bangkalan menyebutkan,  sore itu,  korban bersama rekan kerjanya  memasang umbul-umbul dalam rangka menyemarakan peringatan hari kemerdekaan RI.  Pada saat asyik memasang umbul umbul itulah,  korban memegang tiang besi yang akan dijadikan penyangga umbul-umbul dan berencana memasang tiang besi tersebut, namun pada saat bersamaan tiang tersebut mengenai Kabel listrik yang dalam keadaan terkelupas, korban langsung tersetrum dan meninggal dunia.

Kapolres Bangkalan,  AKBP Boby Paludin Tambunan melalui Ksubag humas,  AKP Bidaruddin membenarkan kejadian tersebut. “Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dan jenazah korban di bawa keluarga untuk di makamkan di kampungnya Trenggalek,” kata Bidaruddin,  Kamis (2/8/2018).

Dikatakan Bidaruddin,  hasil visum luar,  korban mengalami  beberapa luka bakar,  diantaranya luka bakar di dada, luka bakar di telapak tangan kanan dan kiri dan luka bakar di bawah lutut kanan dan kiri. “Ini kecelakaan kerja, pihak keluarga korban tidak mau dilakukan otopsi, ya kita  membuat Surat Pernyataan tidak mau dilakukan Otopsi,”  pungkas Bida panggilan akrabnya Kasubag humas polres Bangkalan ini. (hib/shb)

 

iklan 100x100