Ratusan Pelamar CPNS Di Bangkalan Gugur Sebelum Tes

 

melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Masyhudunnury,

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dari 1.150 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) sebanyak 114 gugur sebelum mengikuti tes yang menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT). “Kami telah melakukan final verifikasi pada seleksi administrasi dan 114 dinyatakan tidak memenuhi syarat,” kata ,: kata Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan, Moh Ghufron melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Masyhudunnury, Senin (29/10/2018).

Dikatakan dia, ratusan pelamar CPNS yang tidak memenuhi persyaratan itu karena disebabkan mereka salah masuk formasi dan nilai IP tidak mencukupi. “Contohnya salah masuk formasi itu, lulusan sarjana pendidikan, melamar guru ekonomi, padahal yang dibutihkan Sarjana ekonomi. Selain ada IP yang tidak sampai, persyratan IP itu 2,7, tapi IP pelamar 2,6,” jelas Masyhud panggilan akrabnya . Masyhudunnury.

Sementara untuk pelamar CPNS dari kalangan Tenaga Honorer atau THL K-2 kata Masyhud dinyatakan lulus seleksi adminstrasi semuanya. “Dari THL K-2 ada 295 pelamar, alhamdulillah lolos semuanya,” terangnya.

Dijelaskan Masyhud, untuk pelamar CPNS yang telah lolos seleksi adminstrasi akan mengikuti tes yang menggunakan sistem Computer Assited test (CAT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 15 Nopember 2018 di Gedung Merdeka. “Untuk pelaksanaan CAT ini kita sudah siapkan 150 komputer, namun yang pakai hanya 120 komputer per sesion,  dalam sehari kita gelar 3 sesion,” tuturnya.

Oleh sebab itu Masyhud, sebelum pelaksnaan CAT dilaksanakan, pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) segera mencetak kartu peserta ujian yang ada pada Laman https//sscn.bkn.go.id sebanyak 2 lembar. “Kentetuan dan pesryaratan untuk tes CAT bisa dilihat di papan Pengumuman,” pungkasnya. (min)