HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

SMKN 2  Bangkalan Sabet Juara Robotik SMK Pusat Keunggulan Se Jawa Timur

soswa SMKN 2 Bangkalan saat menerima piagam penghargaan

Bangkalan, maduranewsmedia.com –  Prestasi kembali diraih oleh Siswa SMKN 2 Bangkalan, dimana siswa  SMKN 2  berhasil meraih juara 2 dalam lomba work shop robotik yang  diadakan oleh Axioo di Cito Mall Surabaya pada bulan Oktober lalu. “Alhamdulillah  siswa kelas XI bisa meraih juara 2 dalam  lomba work shop robotik yang  diadakan oleh Axioo. dan kami  keluarga besar SMKN 2 Bangkalan sangat bersyukur atas prestasi yang di raih oleh siswa kami, apalagi prestasi ini tingkat propinsi, ” kata Kepala UPTD SMK Negeri  2 Bangkalan, Nur Hazizah S.Pd, M.Pd , Kamis (03/11/2022)

Dikatakan dia, lomba work shop robotik yang  diadakan oleh Axioo itu digelar pada tanggal 27 hingga 31 Oktober 2022 lalu. Work Shop itu dalam rangka pameran Xpo dan  Xpose SMK pusat Keunggulan Se Jawa Timur yang  digelar di  Cito Mall Surabaya. “Ada 206 SMK  Se Jawa Timur yang ikut dalam lomba itu, Alhamdulillah siswa kami meraih juara 2,” jelas Nur sapaan akrabnya Kepala UPTD SMKN 2 Bangkalan ini.

Dijelaskan Nur,  anak didiknya  berhasil meraih juara 2 dalam lomba work shop robotik itu karena siswa kelas XI SMKN 2 Bangkalan itu cepat dalam mengoperasikan robot. “Dalam lomba itu yang dinilai kecepatan dalam mengoperasikan robot, ” terangnya.

Kepala UPTD SMKN Bangkalan ini bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. “Kita ingin menjadi contoh, meskipun sekolah kami berada di kabupaten, akan tetapi siswa kami bisa bersaing dengan sekolah sekolah lain yang ada di jawa Timur, ” tutur Nur yang juga mantan Kepala UPTD SMKN Labang ini.

Ditambahkan Nur Hazizah, prestasi yang diraih siswa kelas XI itu diharapkan bisa memacu kompetensi siswa SMKN 2 Bangkalan. “Dengan prestasi ini, semoga anak anak lebih memacu kompetensinya, ” pungkas Nur Hazizah. (min/shb)