Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19 Di Bangkalan Terserap 55 Persen

Sekdakab Bangkalan, Ir Taufan Zairinsyah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Refocusing anggaran penanganan Covid-19 di kabupaten Bangkalan sudah terserap sebesar 55 persen. “Refocusing anggaran penanganan Covid-19 sudah kita distribusikan, dan saat ini hampir 55 persen angagran itu terserap,” kata Sekdakab Bangkalan, Ir Taufan Zairinsyah, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakan dia,  anggaran refocusing penanganan Covid-19 ini didistribusikan untuk bidang kesehatan dan bansos. “Di bidang kesehatan ini banyak sekali permintaan seperti untuk APD dan dan penanganan covid-19 itu sendiri,” jelas Taufan sapaan akrabnya sekdakab Bangkalan yang juga ketua tim anngaran pemkab Bangkalan.


Dijelaskan Taufan, dalam refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 ini, pemkab Bangkalan memperoleh anggaran recofusing sebera Rp 88 Milyar. “Dana ini memang kita fokuskan untuk penanganan  Covid-19 di kabapaten Bangkalan,” terangnyaa.

Ketika didesak, Organisasi perangkat Daerah (OPD) apa yang banyak menyerap anggaran refocusing penanganan Covid-19 ini ? mantan Kepala Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang pemkab Bangkalan ini menyebutkan dinas Kesehatan. “Ya tentunya Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (hib/shb)