Rekomendasi Dari Bupati Belum Turun, SMA,SMK Di Bangkalan Belum Bisa Lakukan PTM Di Masa Pandemi Covid-19

Kacabdin Wilayah Bangkalan, Sunarto

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Peta sebaran Covid-19 di kabupaten Bangkalan sudah berada di Zona kuning, namun SMA dan SMA belum bisa melaksanakan Pembelajaran  Tatap Muka (PTM).di masa pandemi Covid-19 ini. “Rekomendasi dari pak Bupati dan tim gugus tugas kabupaten Bangkalan belum kami terima, jadi kami belum berani memerintahkan kepada Kepala sekolah SMA dan SMK untuk memulai PTM,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bangkalan, Sunarto, Rabu (04/11/2020).

Sebenarnya kata  dia, pada hari Senin tanggal 2 Nopember lalu, SMA dan SMK di kabupaten Bangkalan akan memulai PTM, karena Surat dari Gubernur Jawa Timur dan surat edaran dari Dinas Pendidikan Propinsi jatim sudah turun. “Kalau Surat dari ibu Gubernur dan Surat edaran dari Disdik propinsi sudah ada, namun kami tidak bisa serta mengkeksekusi, kami harus minta ijin ke pak Bupati,” jelas Narto sapaan akrabnya Kaepala Cabang Dinsa Pendidikan Wilayah Bangkalan ini. 

Dijelaskan Narto, seandainya rekomendasi dari Bupati Bangkalan dan surat dari tim gugus tugas kabupaten sudah turun, maka pada hari Seni lalu PTM SMA dan SMK sudah bisa dimulai. “Rencananya Tanggal 2 Nopember kemarin, dan harapan kita begitu, dan sampai saat ini kami masih menunggu surat rekomendasi itu,” terangnya.


Ditambahkan Narto, selama surat rekomendasi dari Bupati Bangkalan terkait dengan PTM SMA dan SMK belum turun, maka proses pembelajaran tetap dilakukan secara daring. “Ya proses belajar tetap daring,” tuturnya.

Padahal lanjut Narto, semua SMA dan SMK baik negeri maupun swasta sudah menyatakan kesiapannya untuk dimulainya PTM. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah Negeri dan swasta, mereka sudah siap untuk PTM, Sarana dan prasarana prokes di sekolah-sekolah mereka sudah juga sudah disiapkan, bahkan mereka menunggu kapan PTM dimulai,” katanya. Namun imbuh Narto, pihaknya belum berani memerintahkan kepala SMA dan SMK untuk memulai PTM karena belum ada rekomendasi dari Bupati dan tim gugus tugas kabupaten Bangkalan. “Kita berharap semoga rekomendasi dari pak Bupati dan tim Gugus tugas cepat turun dan PTM SMA dan SMK segera bisa dimulai,” pungkasnya.(hib/shb)