Saat Jam Istirahat, Babinsa Tlogosari Bimbing Adi-Adik Yuniornya Yang Bertugas Dalam Satgas TMMD-107

Satgas TMMD-107 saat istirahat

Situbondo,maduranewsmedia.com– Saat jam istirahat dimanfaatkan oleh Babinsa Tlogosari Kopka Zakaria Kowi untuk membinbing adik-adik Yuniornya yang bertugas dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo.

Babinsa Tlogosari yang akrab disapa Kowi ini memberikan bimbingan kepada adik adik yuniornya yang saat ini masih berpangkat Prada, Pratu dan Kopda, agar tetap semangat dan ihklas dalam melaksanakan dalam program TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo ini. “Tugas pada kegiatan TMMD ini adalah wujud nyata Pengabdian TNI untuk Negeri dan pengabdian TNI untuk Rakyat Desa Tlogosari serta Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang. Kita tidak boleh mengeluh dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” kata Kowi kepada adik-adik yuniornya, Rabu, (08/04/20)

Babinsa Desa Tlogosari ini mengharapkan para yuniornya agar selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat daripada kepentingan pribadi. “Mengedepankan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat lebih mulia daripada mengedepankan kepentingan pribadi,” tutur Kowi

Bintara Pelatih (Bapel) Serka Edi Sugiyanto mengatakan, pada waktu istirahat Satgas TMMD juga diawasi dan mendapat bimbingan agar senantiasa menjaga nama baik pasukan masing-masing dan menjaga agar semangat anggota Satgas TMMD tetap terpelihara.(dim/shb)