Sabtu Besok CJH Bangkalan Berangkat Ke Tanah Suci Mekkah

Bangkalan, maduranewsmedia. Com- Sebanyak 625 Calon Jema, ah Haji (CJH) Kabupaten bangkalan akan di berangkatkan ke tanah suci Mekkah Sabtu (21/7). CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 14, 15 dan kloter 19 itu akan si berangkatkan dari masjid Agung kabupaten bangkalan. Rencananya ratusan CJH tersebut akan di berangkatkan oleh Pj Bupati Bangkalan, Indra S Ranuh.

Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian agama kabupaten Bangkalan. Wafir menjelaskan, jumlah CJH kabupaten Bangkalan pada musim haji tahun 2018 ini sebanyak 622 orang ditambah dengan cadangan 3 maka menjadi 625 orang. “Kita ada tambah CJH cadangan,” jelasnya.

Dijelaskan Wafir, pada awalnya jumlah CJH Bangkalan ini 649 CJH, namun karena ada yang mutasi ke luar sebanyak 24 Cjh, sehingga jumlah CJH Bangkalan 625 cjh. “Mutasinya itu ke Surabaya, Sidoarjo dan ke Jakarta, sebelum berangkat dinamika Cjh ini terus berjalan,” terangnya.

Ditambahkan Wafir, 625 Cjh terbagi menjadi 3 Kloter, yaitu kloter 14 sebanyak 163 Cjh, kloter 15 445 Cjh dan Kloter 19 sebanyak 17 CJh. “Untuk Kloter 14 dan 15 akan berangkat hari
Sabtu sedangkan kloter 19 akan berangkat hari Ahad, kloter 14 akan berangkat bersama cjh kota batu, sedangka kloter 19 akan bersama Cjh pasurian, Surabaya dan Malang, ” tuturnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag kabupaten Bangkalan ini menghimbau kepada semua Cjh kabupaten Bangkalan untuk menjaga kesehatan.” Karena ini waktu pemberangkatan ke tanah suci sudah dekat saya menghimbau kepada semua cjh untuk menghidari hal hal yang membahayakan kesehatan, ” katanya.

Selain itu Wafir meminta kepada seluruh anggota cjh agar tidak membawa barang yang dilarang.”Untuk barang bawaan aturan yang ada harus ditaati, maksimal berat 32 kg, untuk tas tenteng 7 kg. Sedangkan Barang barang bawaan yang dilarang bahan peledak, obat obatan terlarang, sajam, jamu dan obat obat yang berlebihan,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100