Selama Pandemi Covid-19, Siswa Di Bangkalan Bisa Belajar Di Terminal Edukasi

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama samtama Putra didampingi Kepala UPT LLAJ Bangkalan Abd Wahab serta Kadis Perhubungan Bangkalan, Moawi Arifin melihat langsung siswa SMK-1 Bangkalan yang sedang belajar daring  

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Selama masa pandemi Covid-19, para siswa di kabupaten Bangkalan bisa belajar di terminal kota Bangkalan yang telah disulap menjadi terminal edukasi. Pengelola  terminal  telah menyiapkan ruangan khusus untuk kegiatan belajar daring siswa yang ditempatkan di kantor terminal kota Bangkalan di lantai 1. “Terminal edukasi adalah inovasi  kita buat  untuk memudahkan bagi anak-anak kita untuk belajar daring ditengah pandemi covid-19, untuk sementara tempat beajar daring yang kita siapkan berkapasitas 10 orang,” kata Kepala UPT LLAJ Bangkalan, Dinas Perhubungan Propinsi  Jawa Timur, Abdul  Wahab ST, M.Si  disela-sela acara launching terminal edukasi, Kamis (15/10/2020)

Dikatakan dia, untuk memudahkan para siswa dalam belajar daring di terminal bangkalan, pihaknya menyiapkan semua sarana dan parasana yang dibutuhkan siswa. “Ada lap top gratis, ada printer gratis, segala macam kita siapakan agar mereka (siswa Red) lebih mudah dalam kegiatan belajar,” jelas Wahab sapaan akrabnya Kepala UPT LLAJ Bangkalan, Dinas Perhubungan Propinsi  Jawa Timur.

Dijelaskan Wahab, tempat belajar dari bagi siswa di terminal kota bangkalan ini dibuka sejak pagi hari. “Kalau untuk tempat belajar daring yang ada dilantai 1 itu kita buka pukul 07.00 wib dan kita tutup pukul 17.00 wib, siapaun boleh datang ke sini (terminal red),” terangnya.

Selain menyediakan tempat belajar daring bagi siswa kata Wahab, pihaknya juga menyediakan wifi gratis. “Jadi kalau pada malam hari kita sediakan  internet gratis diluar, jadi anak anak bisa menggunakan internet yang ada diluar. kalau untuk tempat belajar daring ini sengaja kita siapkan di lantai atas dan tidak berkumpul dengan orang lain, dan kami jamin keamanan anak-anak,” tuturnya.


Kepala UPT LLAJ Bangkalan, Dinas Perhubungan Propinsi  Jawa Timur akan terus menambah hal yang kurang dalam penyediaan tempat belajar daring di terminal kota Bangkalan ini. “Kami akan kami selalu perbaiki apa yang kurang dan program ini akan kami lakukan secara terus menerus,” katanya.

Sementara Kapolres Banglalan, AKBP Rama Samtama Putra memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Pengelola terminal kota Bangkalan ini. “Saya diundang oleh KUPT terminal  Bangkalan untuk melihat sebuah inovasi dari KUPT tentang  penyediaan sarana belajar mengajar bagi siswa menggunakan daring,  dengan menyiapkan ruangan khusus, berkapasitas  10 siswa, dengan menyiakan wifi gratis, kuota gratis, ada fasilitas antar jemput, yang menurut saya perlu mendapatkan apresiasi,” pungkas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan. (hib/shb)