Semalam Diguyur Hujan  Sekitar Empat Dusun Di Desa Blega Direndam Banjir, Akses Jalan Provinsi macet total

jalan di desa Blega terendam banjir

jalan di desa Blega terendam banjir

 

Bangkalan maduranewsmedia.com- setelah semalam di guyur hujang Dua sungai utama Di Kecamatan Blega Meluap, Akibatnya Sekitar Empat Dusun Di Desa Blega direndam Banjir setinggi Lutut orang dewasa senin (10/10/2016) pagi. Banjir tersebut merendam empat Dusun di Desa Blega Kecamatan Blega. Ke-empat dusun itu diantaranya ; Dusun Laok Songai, Planggeren, Dan dusun Masegit.

Berdasarkan keterangan warga yang di himpun maduranewsmedia.com, Air Mulai menggenangi Permukiman Warga sekitar Jam 3 Dini hari, yang disebabkan Oleh Dua Sungai Utama di kecamatan Blega Meluap Deras Setelah Diguyu Hujan deras Semalaman.

Selain melanda Permukiman Warga, banjir  juga Menggenangi Jalan Poros Provinsi, arus surabaya sampang macet, bahkan ada yang nikat setelah sampai di pertengahan mogok, ta hanya kendaraan roda dua saja yang mogok tetapi roda empat jugak ikut mongok.

Menurut Arif Korban mengatakan, tidak hanya rumah warga yang teredam tetapi  Sekolah Dasar dan Masjid didaerah Setempat,yang mengakibatkan proses kegiatan  Belajar mengajar dinon aktifkan sementara..

Arif menambahkan, Penyebab terjadinya Banjir Dikarenakan Ruas Aliran Dasar Sungai terbilang Dangkal dan semakin Sempit Sehiangga Tak dapat Menampung Debit Air, Baik dari Air hujan Ataupun Air kiriman dari Hulu kecamatan Blega.

Ia berharap kepada Pihak pemerintah terkait Segera Mengatasi Permasalahan tersebut, Agar Nantinya Banjir Tidak Mengancam Kehidupan Warga Blega. Karena setiap hujan deras pasti mengalami banjir.(rhm/shb)

iklan 100x100