Sidak Paska Liburan Panjang, Pemkab Terjunkan Tiga Tim

Wakil bupati Bangkalan, Sekda, Inspektor saat Sidak di kantor Dishub

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memastikan apakah kalangan PNS masuk semua paskah liburan panjang natal dan Tahun baru 2018, pemkab Bangkalan menurunkan tiga tim untuk melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilinkungan pemkab Bangkalan. “Untuk sidak ini kita bagi 3 tim,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Eddy Molejono saat sidak di Kantor Dishub Bangkalan, Senin (2/1/2018)

Dikatakan dia, tiga tim yang melakukan sidak ke OPD tersebut, tim I dipimpin oleh Asisiten pemerintahan, Ismet Efendi, tim II dipimpin oleh wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii dan tim III dipimpin oleh Asisten umum, H Achmad Faji MM  “Ini kita masuk tim II dipimpin oleh Pak Wabup, semu atim sekrang masih sidak hingga ke kecamatan-kecamatan,” jelas Yon panggilan akrabnya Sekdakab Bangkalan ini.

Dijelaskan, Yon dalam setiap sidak dikantor OPD, tim langsung mengecek kehadiran par aPNS di hari pertama setelah PNS liburan Natal dan tahun baru. “Untuk tim II ini jadwal sidaknya di kantor Dishub, Kantor Diskominfo, Dispenduk dan Dinkes,” terangnya.

Sementara itu Wakil bupati Bangkalan, Mondir A Rofii menjelaskan, hasil sidak yang dilakukan di dua kantor OPD Dishub dan Diskominfo hasilnya baguis. “Hasilnya bagus,  hampir masuk semua,” kata Mondir.

Dikatakan dia, ada memang beberpa PNS pada hari pertama yang tidak masuk kerja, namun yang bersangkutan telah memberikan surat ijin. “Ada beberapa PNS yang ijin, karena sakit, dan karena kreperluan keluarga seperti menikahkan anaknya,” jelas Mondir.

Orang nomer dua dijajaran pemkab Bangkalan ini menjelaskan, adanya sidak setelah liburan panjang itu sangat penting. “Sidak Ini penting karena menyangkut dengan masalah disiplin, semangat,  integritas, makanya penting dilakukan sidak untuk memastikan apakah PNS sudah masuk semua atau tidak,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100