Sikapi Adanya Selebaran Penolakan Kapolda Jatim, Anggota DPR RI Dapil Madura H Syafiuddin Minta Masyarakat Tenang

Anngota DPR RI Dapil Madura, H Syafiuddin

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Menyikapi adanya selebaran yang berisi penolakan terhadap Kapolda Jatim, Irjend Nico Afianta yang mengatasnamakan Pemuda Madura Peduli Islam. Anggota DPR RI Dapil Madura H Syafiuddin Asmoro,S.Sos   meminta agar masyarakat tenang dan tidak melakukan tindakan rasis. “Jadi latar belakang Kapolda jangan di tafsirkan substansi, kita harus lihat kinerjanya dulu, bagi saya kalau kinerjanya bagus  mengayomi melayani masyarakat Jawa timur, ya kita terus dorong dan memback up kepemimpinan beliau,” kata  Syafi panggilan akrabnya anggota DPR RI FKB, Selasa  (22/12/2020).


Dikatakan dia, wacana penolakan itu adalah hal yang biasa dalam negara demokrasi. Namun sebagai bagian dari NKRI, masyarakat diminta untuk tetap menghargai perbedaan.. “Kalau ada elemen yang menolak kita hargai, tapi yang perlu di ingat kita ini kan ada di bawah naungan negara republik indonesia,” jelas Syafi.

Dijelaskan Syafi, banyak kondisi sebaliknya malah terjadi sebelum ini. Dia mencontohkan pejabat yang beragama Islam yang memimpin di daerah mayoritas Kristen. Namun hal itu tidak pernah menjadi kendala dalam tugas dan tanggung jawab pejabat tersebut.  “Ini seperti yang terjadi pada Tito Karnavian dulu. Beliau Islam, tapi beliau saat itu memimpin Kapolda Papua yang mayoritas non-muslim, .jadi saya harap kita tetap bersatu padu, mari kesampingkan urusan rasis yang menimbulkan perpecahan,” pungkasnya. (hib/shb)