Supir Taxi O-Renz Dirampok, Pelakunya Didor

mobil taxi ditingglkan di persawahan di kawasan kabupaten Sampang
mobil taxi ditingglkan di persawahan di kawasan kabupaten Sampang

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Nasib nahas menimpa supir taxi O-Renz Mulyanto warga  jalan Sidodadi Indah kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo. Supir taxi  nopol L 1912 UA dengan no lambung BA 342 ini menjadi korban pencurian dan kekerasan (Curas). Akibat pencurian dan kekeras itu supir taxi tersebut mengalami luka di bagian pelipis dan Kepalanya. “Pelakuknya sudah kita tangkap dan saat ini msaih dalam proses penyidikan Gabungan Polsek Galis Bangkalan dan Polsek Jregik Sampang,” Kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha, Rabu (24/08/2016)

Dijelaskan Anissulah M Rdha, kronologis kejadiannya, Pada jam 03.00 wibTaxi dalam kondisi stand by dan Sopir tidur di dalam Mobil di Jalan Kapas Krampung Surabaya, kemudian di bangunkan oleh  dua orang laki laki, minta di antar ke jalan kenjeran untuk  menemui Istri, namun sampai di Kenjeran Istrinya tidak ada, dua orang tersebut  meminta diantarkan ke Madura.

Dikatakan Anissulah M Ridha, sesampai di tempat kejadian Perkara (TKP) yaitu di Bukit Batukucing desa Telaga, kecamatan  Galis kabupaten Bangkalan, salah seorang penumpang minta turun alasan uutuk buang air kecil, kemudian naik Taxi kembali, setelah perjalanan kemudian oleh salah seorang penumpang sopir di jerat lehernya dengan memakai ikat pinggang, dan tidak berhasil karena tangan korban masuk ke leher, “kemudian teman satunya turun dan mengeluarkan sopir, dan sempat terjadi perkelahian antara supir taxi dengan pelaku,” terang Anis panggilan akrabnya Anissulah M Ridha.

Karena melawan kata Anis, sopir taxi itu di pukul dengan batu dan mengenai kepalanya, terken apukulan kepal, supir nahas itu pinsan, dan ketika jatuh masih sempat melihat mobil taxi tersebut di bawa oleh kedua Tsk terebut. “Setelah sadar dia tolong orang dengan pakai sepeda motor, melapor ke Polsek Galis, selanjudnya di bawa ke Puskesmas Galis, pada jam 04.30 wib,” kata Anis.

Lebih lanjut Anis menjelaskan, setelah menerima laporan dari Korban, kemudian jajaran polsek galis melakukan pengejaran dengan cara menghubungi Polsek terdekat hingga para kanit Polsek, Polres Sampang, dan Polsek Jrengik, dan Renger polsek Galis menuju kabupaten Sampang setelah mendapat info dari kanit reskrin Jrengik, sekitar pukul 04.45 Mobil taxi melintas di Wilayah Polsek Jrengik dan di kejar oleh kanit Reskrim Jrengik.

Karena ketika di hentikan oleh aparat tidak di indahkan, selanjudnya mobil taxi dikejar pakai Roda 2. Oleh Kanit Reskrim Jrengik, kemudian ditembak kena bagian sudut kanan mobil taxi tersebut, dan di ikuti terus kemudian taxi tersebut belok ke kanan jurusan Desa krampon, dan kemudian mobil taxi itu di belokkan ke sawah dan kedua pelaku melarikan diri, ke sawah arah selatan dan sempat kanit Reskrin Jrengik. “kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas,” katanya.

Saat ini kedua tersangka masih dalam proses penyidikan polsek gabungan yaitu polsek Gali dan Polsek Jregik (hib/shb).