HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tahun 2019 Angka Kriminal Menurun, Polres Bangkalan Sabet Penghargaan

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat konferensi Pers Analisis dan evaluasi (Anev) Kamtibmas Akhir Tahun 2019

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Angka Kriminal pada tahun 2019 menurun dibandingkan dengan angka kriminal pada tahun sebelumnya. lalu “Untuk angka kriminalitas yang terjadi di kabupaten Bangkalan pada tahun 2019 ini menurun 11,42 persen jika dibandingkan tahun 2018. Total angka kriminalitas yang terjadi tahun 2019 ini ada 338 kasus, sedangkan tahun 2018 lalu ada 438 kasus,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat konferensi Pers Analisis dan evaluasi (Anev) Kamtibmas Akhir Tahun 2019 di Mapolres Bangkalan, Senin (30/12/2019)

Dikatakan dia, ada berbagai kasus yang telah berhasil diungkap pada tahun 2019  “Dalam pengungkapan kasus kriminal,  sebagian besar berasal kasus Curat, Curas dan Curanmor yang berjumlah 125 kasus . Dan untuk kasus yang lain yang berhasil diungkap yaitu kasus pembunuhan, KDRT, kekerasan anak usia dini dan juga kasus narkoba,” jelas Rama panggilan akarabnya Kapolres Bangkalan kelahiran Surabaya ini.

Dijelaskan Rama, dalam ungkap kasus kriminal  pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. “Barang bukti yang telah berhasil kami amankan sebanyak 16 motor dan 3 mobil, 2,275 kilo narkoba dan juga berbagai sajam serta 800 botol miras yang kami amankan dari hasil operasi Pekat,” terangnya.

Ditambahkan Rama, pada tahun 2019 polres Bangkalan telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. “Pada tahun 2019 Polres Bangkalan telah berhasil mendapat beberapa prestasi  yaitu penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementrian PAN-RB,” tuturnya.

Rama menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan  Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan dengan prestasi yang telah tercapai Polres Bangkalan pada tahun 2019 ini.”Kami mengucapkan terimakasih kepada AKBP Boby Pa’ludin Tambunan atas apa yang telah dilakukan sehingga polres Bangkalan meraih prestasi dan juga penurunan angka kriminalitas,” pungkasnya. (ver/shb)