Tiga Peserta UNBK Di SMKN-2 Bangkalan Mundur

Kepala SMKN 2 Bangkalan, Syamsul Hadori

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– memasuki hari kedua Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) SMK di kabupaten bangkalan berlangsung lancar. Namun di SMKN-2 Bangkalan ada tiga orang siswa yang mengundurkan diri. “Ke-3 orang siswa yang mengundurkan diri ini alasannya pergi merantau,” kata Kepala SMKN 2 Bangkalan Syamsul Hadori, Selasa (4/4/2017).

Dijelaskan dia, jumlah perserta UNBK di SMKN-2 pada awalnya sebanyak  438 siswa, namun setelah pelaksanaanya UNBK jumlah perserta menjadi 435 orang dan tig aorang mengundurkan diri. “Sejak awal memang tidak ada nilai, baik nilai ujian sekolah atau nilai ujian lainnya, karena sudah mengundurkan diri,” jelas mantan Kepala SMKN-1 Arosbaya ini.

Lebih lanjut Syamsul Hadori menjelaskan, sejak hari pertama hingga hari kedua UNBK ini, pelaksanaan UNBK di SMKN-2 Bangkalan berjalan lancar. “Kita menyediakan 145 unit komputer, 15 unit komputer cadangan,” katanya.

Sedangkan pelaksanaan UNBK-nya kata Syamsul Hadori dalam satu hari dijadikan 5 sesi dengan 5 ruang kelas. “Untuk mengantisipasi lampu padam, kita sudah siapkan ginset, namun selama ini alhamdulillah lancar, lampu ngak padam, jaringan internet juga lancar,” pungkasnya. (hib/shb) .