Tingkatkan Keamanan Di Jalan Akses Suramadu, Polres Bangkalan Bangun Kantor Mapolsek Burneh

 

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Mapolsek Burneh

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan keamanan di Wilayah jalan akses Suramadu, Polres Bangkalan membangun kantor Mapolsek Burneh. Peletakan batu pertama kantor Mapolsek Burneh tersebut dilakukan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. “Mudah-mudahan pembangunan kantor Mapolsek Burneh ini berjalan dengan lancar dan bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga polsek Burneh dapat melayani masyarakat dan bisa meningkatkan keamanan di sekitar wilayah jalan akses Suramadu ini,” kata Boby Pa’ludin Tambunan di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Mapolsek Burneh, Sabtu (01/06/2019).

Dikatakan dia, sesuai dengan Surat Perintah Kerja (SPK) pembangunan kantor Mapolsek yang menelan biaya Rp 1,3 Milyar itu akan selesai dalam waktu 150 hari kerja. “Sesuai dengan SPK 150 hari kerja, dan saya harap pelaksanaan pembangunan oleh pelaksana jangan asal jadi, tolong dikerjakan sebaik baiknya,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, setelah nanti selesai pembangunan kantor Mapolsek Burneh ini, pihaknya kan melakukan renovasi kepada polsek-polsek lain yang sudah tidak layak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Polsek- polsek yang sudah tidak layak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada beberapa polsek, namun proses renovasi dan pembangunannya akan dilakukan secara betahap dan sesuai dengan kemampuan keuangan negara,” terangnya.

Namun, lanjut Boby, pihaknya akan memprioritaskan untuk pembangunan kantor Polsek kota. “Pembangunan polsek kota akan kita prioritaskan, dan segera kita usulkan, mengingat lokasi sudah ada dan dapat bantuan dari pemda,” tuturnya.

Dengan dibangunnya kantor Mapolsek Burneh ini, orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini mengharapkan adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Harapannya, polsek burneh bisa meningkatkan pelayan kepada masyarakat, dengan pembangunan kantor mapolsek yang representatif dan cukup megah untuk ukuran ;polsek ini serta dibangun  ditempat yang strategis, anggota lebih termotivasi meingkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Disamping imbuhnya, Kapolres Bangkalan juga mengharapkan tingkat keamanan di wilayah akses Suramadu lebih baik. “Secara kasat mata tempat ini sangat sepi dan  rawan terjadinya kriminalitas, seperti blapan liar dan begal, mudah-mudahan dengan dibangunnya kantor polsek yang cukup staregis ini diakses suramadu bisa memacu pembangunan di wiliayah sekitar jalan akses suramadu ini,” pungkasnya. (hib/shb)

 

.